Sukses

Parenting

Video Lucu Gadis Kecil Korea Yang Diajari Menghadapi Orang Asing

Menjaga buah hati agar tak sembarangan menerima rayuan dari orang lain, apalagi orang asing, adalah pelajaran yang memang sebaiknya diajarkan sejak dini. Apalagi anak di bawah 10 tahun seringkali masih sangat polos dan mudah berdekatan dengan orang lain.

Seorang ibu di Korea, mencoba mengajarkan anaknya. Bahwa kalau bertemu dengan orang asing dan orang asing itu mengajak atau memberinya sesuatu, katakan 'tidak'. Namun yang namanya anak kecil, kadang mereka mengangguk, namun sebenarnya belum mengerti.

Photo copyright Youtube/Dramafever

Maka sang ibu mencoba menirukan kalau dirinya jadi orang lain. "Ayo makan cookies." Anak kecil bernama Ye Bin ini menjawab "Aku suka itu," sambil menunjukkan ekspresi yang meringis senang. Hal ini membuat ibunya gemas, "Tidak," ujarnya. Dan sang anak mengikutinya.

Hal ini direkam dalam video berdurasi kurang dari 1 menit. Membuat banyak orang tertawa geli, apalagi melihat ekspresi gadis kecil yang menggemaskan dan polos itu. Beberapa kali ia gagal memahami apa yang diajarkan ibunya. Namun pada akhirnya ia berhasil menjawab dengan benar.

Sang ibu juga mengajarkan bagaimana cara untuk menjauhi orang asing tersebut. Dan kita bisa melihat reaksi Ye Bin yang lucu saat menirukan gaya orang yang mengusir orang lain.

Memang sangat penting bagi kita menjaga anak-anak di bawah umur karena kadang mereka tidak berada di dekat kita. Ajarkan pada mereka bagaimana caranya menghadapi orang, terutama orang asing, tamu dan sebagainya. Ye Bin, kau tak hanya menghibur, namun juga bisa menginspirasi banyak anak seumuranmu di dunia.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading