Sukses

Parenting

Teganya Ibu Sebut Anaknya Kanker Demi Meraup Banyak Uang

Tak ada orang tua yang ingin anaknya sakit. Namun ibu muda yang satu ini malah menebar isu bahwa anaknya sakit kanker. Wanita bernama Sandy Thi Nguyen ini bahkan mengatakan pada anaknya sendiri bahwa ia sakit parah.

Seluruh keluarga dan anaknya yang masih berusia 6 tahun itu sangat percaya akan hal tersebut. Untuk meyakinkan statementnya, Sandy Nguyen juga memposting foto anaknya yang tak berambut. Sejak itu, Sandy menerima sekitar $ 25000 atau setara dengan Rp 250 juta. Uang sebanyak itu ia terima dari lembaga donasi kanker yang ada di sana.

Foto anak-anak Sandy, salah satunya tak memiliki rambut dan jadi kesempatan Sandy untuk berbohong| Photo copyright buzzfeed.com

Namun, ternyata uang tersebut malah digunakan untuk Sandy dan keluarganya untuk pergi ke Disneyland. Namun sang keluarga tak menyadarinya. Kecurigaan mulai muncul dan segera diselidiki oleh pihak kepolisian. Ibu muda ini pun tertangkap tangan sedang membawa uang sejumlah $ 23 ribu atau sekitar Rp 230 juta.

Photo copyright Buzzfeed.com

Pada akhirnya Sandy mengakui bahwa anaknya memang tak mengidap kanker. Kenyataan ini melegakan, namun juga menyakitkan bagi keluarga Sandy. Begitupula dengan pihak-pihak yang memperhatikan masalah ini, karena mereka prihatin dengan orang dewasa atau orang tua yang kadang memanfaatkan kepolosan anak-anak mereka.

Uang donasi malah dipakai ke Disneyland | Photo copyright Buzzfeed.com

Ladies, ada banyak cara untuk mendapatkan uang. Namun janganlah kita menjadi begitu serakah hingga menghalalkan segala cara yang ada, apalagi sampai membohongi orang-orang yang kita sayangi. Kebohongan tak akan membawa Anda pada ketenangan.

(vem/gil)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tragis, Murid SMA Terjun Dari Jendela Kelas Karena Stres
Artikel Selanjutnya
Ups, Karena Selfie Sebuah Patung Bersejarah Rusak Parah