Sukses

Parenting

Mengapa Bayi Selalu Menghisap Jari Pada Mulutnya? Ini Jawabannya

Tingkah pola bayi Anda memang selalu lucu untuk di perhatikan. Mulai dari tingkahnya yang menggemaskan sampai caranya tertawa, berbicara selalu menarik untuk Anda. Hal yang tidak bisa dipisahkan dari seorang bayi adalah selalu memasukkan jari-jarinya kepada mulutnya. Ini adalah hal lucu dan hal alami yang dilakukan setiap bayi.Meskipun begitu ternyata ada loh ladies alasan mengapa bayi selalu memasukkan jari pada mulutnya. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa alasan yang harus Anda tahu

KeinginTahuan
Menempatkan segala sesuatu pada mulut adalah cara bayi untuk menemukan hal-hal baru yang tidak ia mengerti. Penglihatan dan suara bayi masih kabur oleh karena itu ia menggunakan indera perasaanya untuk menjawab keingintahuannya. So, tidak perlu khawatir ladies ini adalah hal alami yang dilakukan anak Anda kok.

Menenangkan
Menghisap jari terkadang merupakan cara bayi untuk menenangkan dirinya sendiri. Lihat saja bayi yang selalu menghisap jari ia akan selalu tenang dan tidak rewel. Ini merupakan cara alami pada bayi yang tidak mungkin di hilangkan. Biarkan saja ladies toh anak Anda akan terlihat menggemaskan ketika ia memasukkan jari pada mulutnya.

Tumbuh Gigi
Ketika bayi Anda akan tumbuh gigi biasanya ia akan senang memasukkan apa saja ke mulutnya. Dia mulai belajar mengunyah dan keingintahuan yang tinggi terhadap barang-barang di sekelilingnya. Dan jangan heran jika ia mulai senang memasukkan jari-jarinya ke dalam mulut karena jari adalah hal yang paling dekat dengannya.

Lapar
Menghisap jari juga dapat menjadi tanda bahwa si baby lagi lapar. Setiap bayi mempunyai keunikan tersendiri untuk mengekspresikan apa yang ia inginkan. Sebagai seorang ibu seharusnya Anda tahu kapan saja bayi Anda lapar dan menginginkan sesuatu.


Semoga bermanfaat ladies!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading