Sukses

Parenting

Yuk Bikin Play Dough Sendiri Untuk Si Kecil, Aman Dan Gampang Lho!

Bunda, di usia tumbuh kembang si kecil saat ini sangat baik jika diberikan permainan yang merangsang motorik dan imajinasinya. Salah satunya adalah permainan membentuk malam atau biasanya disebut Play Dough.

Sayangnya, Play Dough yang beredar di pasaran harganya cukup mahal. Selain itu beberapa merk mengandung bahan yang berbahaya jika tertelan. Wah! Bagaimana jika kita membuat Play Dough sendiri yang aman dan mudah membuatnya? Dilansir oleh instructables.com, berikut langkah-langkahnya.

Bahan:

Foto: copyright instructable.com

2 cangkir tepung terigu1/2 cangkir garam2 sendok makan cream of tartar (bisa diganti dengan baking powder)2 sendok makan minyak sayur1 1/2 cangkir air mendidihPewarna makanan

Cara membuat:

  1. Panaskan air hingga mendidih.
  2. Campurkan cream of tartar, garam, tepung terigu dan minyak dalam wadah.
  3. Masukkan air panas secara bertahap hingga adonan mencapai kekentalan yang pas. Konsistensi adonan dikatakan cukup jika adonan sudah kalis.
  4. Gulung dan remas-remas adonan hingga kalis. Anda dapat melibatkan si kecil dalam bagian ini, menyenangkan!
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Buatlah lubang di tengahnya dan teteskan pewarna makanan. Kemudian gulung-gulung adonan hingga warna tercampur rata.
  6. Simpan play dough di tempat yang kedap udara karena play dough ini mudah mengering.

Bagaimana, Bunda, menarik bukan? Anda dapat melakukan ini bersama si kecil. Asyiknya bermain bersama-sama. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading