Sukses

Parenting

Kecil-Kecil Cerdas dan Berani, Balita 2 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya Dengan Menelepon Ambulance

Balita yang masih 2 tahun biasanya belum tahu apa fungsi telepon selain mendengar suara keluarganya dari jauh. Namun balita ini punya inisiatif menelepon 999 untuk memanggil ambulance setelah melihat ibunya pingsan.

Bocah laki-laki ini tampak pemalu ketika diwawancarai oleh tim BBC News. Perkenalkan, namanya adalah Riley Ward dari Leicestershire, Inggris. Riley berhasil menelepon nomor 999 setelah melihat ibunya pingsan. Dia mengatakan, "Ibuku pingsan dan jatuh di lantai," pada tim operator. Kejadian tersebut terjadi bulan Februari lalu, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

"Yang saya ingat adalah melihat ruangan makin kecil dan kecil, lalu ketika membuka mata, terdengar suara polisi sedang mendobrak pintu masuk," ujar Dana Henry, ibu Riley. "Saya berhasil bangun dan membuka pintu, tetapi saya pingsan lagi," lanjutnya.

Video: copyright youtube.com/BBC News Today1

Dana dibawa ke rumah sakit dan tim dokter menemukan gumpalan darah dan perdarahan di bagian indung telurnya. Menurut tim dokter, kondisi itu sangat langka. Jika Dana terlambat sedikit saja diperiksa, dia bisa mengalami hal yang lebih fatal.

"Jika saat saya pingsan, Riley tidak menelepon ambulans, mungkin saya tidak ada di sini hari ini," ujar Dana sambil tersenyum bangga pada anaknya.

Dana mengatakan bahwa dia memang mengajari Riley cara menggunakan telepon jika ada hal berbahaya terjadi, misalnya dirinya pingsan atau terjadi sesuatu. Riley diajarkan cara memakai telepon dan menghubungi nomor 999. Dana sangat kagum karena anak laki-lakinya benar-benar mengikuti instruksi tersebut.

Sebagai hadiah atas keberanian dan kecerdasannya, tim Midlands Ambulance Services East menghadiahkan sebuah boneka beruang paramedis dan sebuah sertifikat. Wah.. Riley memang hebat. Semoga saat sudah besar nanti, dia bisa menjadi anak yang makin membanggakan orang tuanya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading