Sukses

Parenting

Kisah Inspirasi: Demi Bisa Menyekolahkan Anaknya, Ibuku Rela Kelaparan

Ibu, sosoknya seperti pelita dalam kehidupan. Menerangi dan menghangatkan. Ia seorang wanita yang luar biasa. Setiap anak yang mengingat ibunya, seringkali tak kuasa menahan air mata.

Memang begitu banyak yang ibu berikan untuk kehidupan anak-anaknya. Masa kecil yang bahagia, pelajaran yang tak ternilai harganya dan kasih sayang yang tak habis-habisnya untuk kita. Seperti yang dialami seorang gadis di India bernama Reshma.

Dilansir dari Stomp, Reshma menuliskan betapa ia sangat bersyukur karena memiliki ibu yang luar biasa. "Ibuku adalah single parent dari 2 anak. Ia mengalami banyak perlakuan buruk, masalah dan berbagai rintangan yang melalui hidup kami. Namun ia selalu menghadapinya sendirian," kata Reshma.

Ia menceritakan bahwa ibunya seringkali menahan lapar demi menghemat uang dan menyekolahkan anak-anaknya. "Saat aku 13 sampai 16 tahun, aku membuat banyak masalah baginya, namun ia tak menyerah untuk menghadapiku," kenang Reshma. "Ia sering menangis dan aku tak bisa memahaminya. Seringkali ia kelaparan untuk memastikan aku dan saudaraku punya uang untuk sekolah," tambahnya.

Perjuangan sang ibu menjadi orang tua tunggal tidaklah mudah. Meski ia bisa menikah lagi, namun ia tak melakukannya karena tak ingin dirinya dan anak-anaknya mengalami kesengsaraan kembali. "Ia mengorbankan banyak hal dalam hidupnya. Sekarang aku sudah menjadi ibu dari 2 anak, aku bisa mengerti bagaimana ia melalui waktu-waktu yang berat untuk mengasuh kami," ujar Reshma.

"Aku tak tahu berapa lama lagi aku akan bersama ibu, namun selama ia masih hidup, aku berharap ia memaafkan segala kesalahan yang pernah kulakukan dan semoga ia selalu diberi kesehatan," pungkas Reshma.

Ladies, mungkin kita sama seperti Reshma. Dahulu kerap berselisih dengan ibu. Namun beliau tak pernah meninggalkan kita, karena kita adalah separuh jiwanya yang rela ia lindungi dan perjuangkan meski kadang harus mempertaruhkan hidupnya. Maafkan ketidaksempurnaan ibu dan mari meminta maaf pada ibu kita. Inilah saat yang tepat untuk membalas segala kasih sayang ibu yang tak pernah padam.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading