Sukses

Parenting

Ajaib Atau Aneh? 4 Wanita Tak Sadar Hamil Karena Perut Tetap Rata Selama 9 Bulan

Kehamilan adalah hal yang spesial bagi seorang wanita. Saat tumbuh sebuah kehidupan di dalam tubuhnya, sudah pasti seorang wanita akan menjaga kandungannya dan berdebar menanti masa-masa kelahiran. Semakin membesar ukuran perut di masa kehamilan, menambah banyak kebahagiaan hingga waktunya melahirkan.

Namun, tidak semua kehamilan ditandai dengan perut yang membesar. Akhir-akhir ini banyak sekali kasus wanita yang tidak sadar dirinya hamil. Tidak ada perubahan bentuk tubuh, tidak ada rasa tendangan dari janin dan sebagainya. Tiba-tiba saja, mereka melahirkan dan shock karena selama ini tidak sadar sedang hamil.

Inilah beberapa kisah wanita yang tidak sadar bahwa dirinya sedang hamil dan tiba-tiba melahirkan.

(vem/yel)

Sophie Aldridge - Perutku Tidak Membesar Sama Sekali

Wanita ini adalah Sophie Aldridge, usianya 20 tahun. Dia sangat shock ketika melahirkan beberapa waktu yang lalu, karena dia tidak sadar bahwa dirinya sedang hamil. Wanita muda ini mengaku bahwa selama sembilan bulan, tubuhnya tidak mengalami perubahan apapun, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Dapat Anda lihat pada foto-foto di atas, perut Sophie memang tidak mengalami perubahan apapun, bahkan pada saat hamil tua menjelang 9 bulan. Ketika melahirkan, Sophie dibantu ayah dan ibunya di rumah, tanpa persiapan apapun. Walaupun sangat shock ketika melahirkan, saat ini Sophie merasa bahagia karena sudah menjadi ibu.

Jessica Elikowski - Tak Sadar Hamil dan Melahirkan di Toilet Rumah

Jessica Elikowski berusia sangat muda, 18 tahun. Dia juga mengalami hal yang sama dengan Sophie, tidak sadar kalau hamil selama 9 bulan. Tidak ada perubahan bentuk tubuh sama sekali, bahkan dia mengaku masih mengalami menstruasi. Bahkan, 3 bulan sebelum melahirkan, Jessica melakukan operasi tulang punggung (yang seharusnya tidak dilakukan di masa kehamilan), dilansir oleh dailymail.co.uk.

Tanpa adanya tanda kehamilan, Jessica sangat panik saat dia merasa mulas. Saat pergi ke toilet, ternyata dia menyadari banyak cairan keluar dari organ intimnya. Sang ibu langsung menyadari bahwa putrinya akan melahirkan. Beruntung, Jessica dan putrinya selamat saat melahirkan di toilet rumah. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Jessica bernapas lega karena putrinya tetap sehat.

Amanda Morgan - Tidak Sadar Hamil Bayi Kembar

Kisah nyata ini akan membuat Anda bengong, karena wanita bernama Amanda Morgan tidak sadar hamil walaupun dia sedang mengandung anak kembar. Amanda Morgan berusia 41 tahun. Saat dia menyadari tidak mendapat menstruasi beberapa bulan, dokter kandungan mengatakan bahwa Amanda mungkin mengalami menopause dini. Karena tidak ada perubahan bentuk tubuh, Amanda juga percaya mungkin menopause lah penyebabnya, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Ternyata, beberapa bulan kemudian, Amanda sangat terkejut ketika bangun tengah malam dan merasakan tanda-tanda akan melahirkan. Pada kehamilan sebelumnya (mengandung anak laki-laki), Amanda menjalani dengan normal, dia mengalami mual, perut membesar dan kaki bengkak. Namun kehamilan kedua sama sekali tanpa tanda.

Yang lebih mengejutkan, ternyata Amanda melahirkan dua bayi kembar yang cantik. Lengkap sudah kebahagiaan Amanda, walau sempat shock saat melahirkan, dia bersyukur bayi kembarnya baik-baik saja. Saat ini si kembar sudah besar dan tumbuh sehat.

Carri Emmons - Baru Sadar Hamil Saat Melahirkan di Bathup

Carri Emmons, 27 tahun terbangun tengah malam dengan perut yang terasa tidak enak dan seperti kram. Dia langsung pergi ke kamar mandi dan berendam di dalam bathup untuk meredakan nyerinya. Namun ternyata, dia merasa ada tekanan dari dalam perutnya yang mendesak keluar, bahkan darah mengalir dari organ intimnya. Carri menjerit kencang dan sang suami menyadari istrinya akan melahirkan, dilansir oleh whas11.com.

Tidak berapa lama, Carri melahirkan seorang bayi perempuan. Sang suami, Ryan Emmons sama paniknya, dia langsung menelepon 911.

"Oh my God. Istri saya baru saja melahirkan.. Saya tidak tahu istri saya sedang hamil," demikian ucapan Ryan yang sangat panik ketika melihat istrinya melahirkan di dalam bathup.

Tidak berapa lama, ambulance datang dan membawa Carri dan bayinya ke rumah sakit. Setelah melakukan pemeriksaan, keduanya sehat. Carri tidak sadar akan kehamilannya sama sekali. Bahkan ada rumor buruk di sekitarnya bahwa Carri berselingkuh. Namun hal itu tidak menyurutkan kebahagiaan pasangan ini. Dua putra mereka juga bahagia karena sudah mendapatkan adik perempuan yang cantik.

Apa Penyebab Banyak Wanita Tidak Sadar Hamil?

Kejadian tidak sadar hamil banyak dihubungkan dengan hal mistis, namun sebenarnya tidak. Kehamilan ini sama seperti kehamilan normal jika diperiksa melalui USG, hanya saja kadang kehamilan tidak ditandai dengan benjolan pada perut.

Dilansir oleh dailymail.co.uk, sebuah penelitian yang ditulis dalam British Medical Journal pada tahun 2002, tercatat bahwa 1 dari 600 ibu hamil tidak sadar bahwa mereka sedang mengandung. Mereka baru sadar sedang hamil saat sedang melahirkan.

Penyebab peristiwa langka ini adalah:

1. Anomali Kromosom

Yaitu kondisi di mana bayi tidak tumbuh secara normal dan mengalami cacat. Biasanya bayi meninggal ketika dilahirkan.

2. Stres

Menurut sebuah teori, stres yang dialami seorang wanita membuat tingkat hormon HCG lebih rendah. Sehingga tanda-tanda kehamilan seperti payudara dan pinggul membesar tidak terjadi, tendangan janin lemah dan tidak ada gejala mual.

3. Bayi Tumbuh Tapi Tidak Tampak

Pada kehamilan normal, akan tampak tonjolan di bagian perut seiring bertambahnya usia kandungan. Dalam beberapa kasus, perut ibu tidak tampak membesar, karena janin lebih kecil atau tumbuh mendesak di bagian yang lebih dalam. Kasus Jessica Elikowski adalah bayi yang mendesak hingga tulang belakang, sehingga dia merasa nyeri bahkan melakukan operasi tulang belakang. Yang pada akhirnya disadari itu bukan masalah tulang, tetapi efek kehamilan.

Kisah-kisah ini bisa jadi pembelajaran pada Anda. Jika mengalami terlambat datang bulan atau nyeri perut, periksakan hingga mendalam. Sehingga jika terjadi kehamilan, Anda dan suami bisa segera mempersiapkan semua keperluan bagi Anda dan janin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading