Sukses

Parenting

Apa Yang Ingin Aku Lihat : Impian Gadis Kecil Yang Akan Kehilangan Penglihatannya

Ladies, pernah kah Anda membayangkan ketika dunia ini tiba-tiba gelap? Atau terjadi pemadaman listrik berhari-hari? Mungkin orang dewasa pun akan mengernyitkan dahi ketika membayangkan dunia ini gelap gulita. Lalu bagaimana dengan anak kecil yang baru berusia 6 tahun dan harus kehilangan penglihatan untuk selamanya? Bagi orang tua Molly ini adalah kenyataan paling pedih yang harus dihadapi.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Molly Bent menderita retinitis pigmentosa, suatu kondisi genetik yang tidak dapat disembuhkan. Penyakit ini awalnya diderita oleh kakak Hawa Bent, saudara laki-laki dari ibunda Molly. Putri pertama dari pasangan Chris dan Hawa Bent ini awalnya lahir dengan penglihatan yang sempurna dan tumbuh menjadi gadis kecil yang cantik sekaligus sangat aktif. Namun setahun lalu, dokter mendiagnosa Molly akan kehilangan penglihatannya secara perlahan. Sang ibu mulai curiga dengan keadaan yang dialami Molly sewaktu melihat anaknya berjuang keras untuk melihat PR dan menonton televisi.

Setiap kali berkunjung ke dokter, penglihatan Molly semakin menurun. Kini Molly juga mengalami kebutaan pada malam hari. Molly tidak bisa melihat di bawah lampu yang kurang terang, namun jika terlalu terang, Molly bisa jatuh pingsan seperti yang dialaminya beberapa waktu lalu, Molly harus dilarikan ke rumah sakit. Menyadari keadaan ini, Molly akhirnya membuat sebuah daftar keinginan. Orang tua Molly berusaha sekuat tenaga untuk memberikan apa yang Molly inginkan, meskipun sepertinya sangat tidak mungkin untuk memenuhi semua keinginan Molly. Salah satunya Molly ingin pergi ke kebun binatang dan Disney.

Kedua adik Molly juga melakukan check up mata secara rutin, karena masih ada kemungkinan besar jika adik Molly akan mengalami hal yang sama. Mengerikan bagi Chris dan Hawa jika nanti ketiga anaknya harus hilang penglihatannya. Semoga keluarga Chris dan Hawa mendapatkan kabar baik untuk ketiga anaknya ya Ladies. Dan ini pelajaran yang sangat berharga bagi calon ibu, konsultasikan dengan dokter sebelum Anda dan suami memutuskan untuk memiliki buah hati. Setidaknya bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sedini mungkin.

Yuk simak keseharian Molly di galeri berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading