Sukses

Parenting

Anak Buang Air di Jalanan Sulut Pertengkaran Hebat di Hong Kong

Perbedaan selalu ada di mana-mana dan tak jarang bisa menyebabkan terjadinya perdebatan yang luar biasa. Seperti yang terjadi di Hong Kong belakangan ini.

Gara-gara mengijinkan anaknya buang air di salah satu jalanan di Hong Kong, seorang ayah dan ibu dari China bertengkar dengan salah seorang penduduk asli di sana. Pasalnya di Hong Kong, tidak diperbolehkan buang air di tempat umum.

Kejadian di mana wanita tersebut membantu anaknya untuk buang air, direkam oleh seorang pemuda. Karena ketahuan oleh orang tua asal China itu, mereka tidak terima dan hendak mengambil memori card dari ponsel itu. Maka terjadilah perdebatan, karena pemuda itu ngotot bahwa mereka tak boleh buang air sembarangan di Hong Kong.

Video copyright Youtube/Dailypicks

Namun ibu dari balita itu mengatakan bahwa antriannya terlalu panjang dan anaknya sudah tidak bisa menahan buang air kecil. Maka ia membantu anaknya untuk buang air di jalanan. "Anakku sudah tak tahan untuk buang air, memangnya kau ingin aku melakukan apa lagi?"

Perdebatan pun semakin sengit. dan direkam oleh pejalan kaki lainnya. Video perdebatan ini diunggah di situs China, Weibo. Kontroversi video ini menyebabkan netizen China dan Hong Kong juga silang pendapat.

Ada yang bertanya-tanya kenapa tidak pakai popok saja, ada juga yang menyalahkan pemuda yang merekam anak tersebut karena menyalahi privasi anak kecil itu. Meski perdebatan ini terjadi seminggu lalu, namun ketegangan di social media masih membara hingga kini.

Kasus seperti ini menjadi perdebatan banyak orang, apalagi mereka tak melihat sendiri kejadiannya, hanya berdasarkan video yang dotonton. Kalau Anda sendiri bagaimana, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading