Sukses

Parenting

Si Kecil Mulai Tumbuh Gigi, Yuk Simak Tips Memilih Teethers Yang Aman Untuknya

Wah, si kecil tampaknya mulai doyan memasukkan tangan dan berbagai barang yang diraihnya ke dalam mulut. Hmm, bisa jadi ini pertanda giginya mulai tumbuh. Bahayanya jika si kecil memasukkan benda-benda yang tak higienis ke dalam mulutnya. Teethers bisa menjadi jawaban Bunda atas kekhawatiran ini.

Teethers didesain untuk mempermudah bayi menggenggam dan memberikan rasa nyaman di area mulut. Biasanya, teethers dibuat dari bahan plastik atau karet dengan berbagai bentuk, warna dan ukuran. Ada juga teethers yang didesain khusus untuk didinginkan di lemari es. Tujuannya untuk memberikan rasa dingin yang nyaman di gusi bayi. Jika Anda memilih teethers jenis ini, pastikan Anda tidak membekukannya terlalu dingin sehingga melukai gusi bayi ya, Bunda.

Berikut beberapa tips memilih teethers, dilansir oleh about.com:

  1. Pilih teethers yang mudah digenggam bayi dengan ukuran yang sesuai. Lebih baik pilih teethers yang memiliki pegangan di kedua sisinya.
  2. Tak masalah memilih teethers yang bertekstur selama tekstur tersebut aman (tidak terlalu tajam).
  3. PIlih bahan yang aman, yaitu yang terbuat dari phthalate dan BPA free. Selain itu, teethers yang aman adalah teethers yang tidak dilapisi cat berbahan dasar kimia berbahaya. Pastikan Anda membawa kemasan teethers dengan baik ya, Bunda.
  4. Teethers berbentuk hewan dan berwarna menarik disarankan untuk membantu perkembangan motorik anak.

Demikian tips memilih teethers yang baik untuk si kecil. Selalu awasi penggunaan mainan anak ya Bunda, agar tidak terjadi hal yang membahayakan bagi kesehatannya.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading