Sukses

Parenting

7 Cara Ibu Membuat Produk Olahan dan Kreasi dari ASI-nya Sendiri (Mulai Es Krim Hingga Jimat)

Air Susu Ibu (ASI) memang menjadi sumber makanan utama bayi. Bahkan seorang anak nantinya bisa tumbuh cerdas dan pintar jika saat bayi ia mendapatkan asupan ASI yang memadai. Sejumlah ibu bahkan membuat semacam memorabilia dari ASI yang dimilikinya.

Seperti yang dilansir oleh mom.me, setidaknya ada 7 ibu yang membuat produk olahan dari ASI. Yang dibuat dari ASI tidak hanya sekadar minuman atau makanan, tetapi juga sabun. Wah, apakah kita bisa menyebut para ibu ini kreatif?

(vem/nda)

Es Krim ASI

Menikmati atau makan es krim bisa membuat mood kita jadi lebih baik. Bahkan es krim juga bisa membantu kita mengurangi stres. Sebuah toko di London ada yang menjual es krim ASI. Es krim ASI itu memiliki 15, hmm, jenis ASI.

Es krim ASI ini memiliki rasa dengan julukan sendiri, yaitu Baby Gaga. Satu porsi es krim ini dibandrol dengan harga 22 dolar (sekitar 240.000 rupiah). Wah, cukup mahal juga ya?

Gelang ASI

Gelang ini unik. Jadi di dalam manik yang digunakan dalam gelang, ada satu tetes ASI yang dibuat menjadi simbol hati. Memakai gelang ini mungkin bisa memberikan semangat untuk para ibu agar bisa selalu memberikan ASI eksklusif dan yang dibutuhkan untuk anak mereka.

Selain memiliki makna yang dalam, gelang ini juga bisa jadi aksesoris perhiasan yang unik. Dan pastinya bisa terlihat sangat cantik di pergelangan tangan Anda.

Keju ASI

Iya, keju memang dibuat dari susu. Tetapi susu yang biasa dibuat jadi keju adalah susu dari sapi, kambing, atau kedelai. Tapi yang ini berbeda, keju ini dibuat dari ASI.

Ada sebuah cerita unik dari keju ASI ini. Seorang koki di New York menghidangkan keju yang terbuat dari ASI istrinya di sebuah restoran. Tindakan ini pun akhirnya harus dihentikan oleh Departemen Kesehatan yang ada di sana.

Sup Krim Jagung

Rupanya air susu ibu bisa jadi penambah kelezatan makanan, salah satunya adalah sup krim jagung. Ada banyak resep yang menggunakan bahan air susu ibu.

Sejumlah makanan seperti sup krim jagung, pai apel, dan cupcake sudah ada yang menggunakan air susu ibu sebagai campurannya. Untuk semakin menambah kelezatan makanan, air susu ibu biasanya juga dicampur dengan madu.

Bandul Kalung

Ada sejumlah ibu yang menjadikan ASI-nya sebagai bandul kalung. Maksudnya adalah agar ASI tersebut tetap dekat dengan jantungnya, di luar dari fakta bahwa payudara sang ibu memang terletak dekat dengan jantung, tetapi ada makna yang lebih dalam ketika bisa memakai kalung dengan bandul yang di dalamnya ada ASI.

Hmm, apakah Anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah? Sepertinya cukup unik, ya.

Sabun

ASI dibuat jadi sabun? Salah satu alasan yang mungkin mendasari pembuatan sabun dengan bahan ASI adalah bahwa ASI sangat aman untuk diminum bayi. Jadi, sabun yang terbuat dari ASI bisa jadi sabun yang aman dan bisa membersihkan badan dengan baik.

Karena ini sabun yang dibuat dari air susu ibu, mungkin akan lebih baik jika dibungkus dengan lebih menarik. Air susu ibu bisa jauh lebih berharga dari apapun, kan?

Jimat Keberuntungan

Bagi seorang ibu, menyusui itu bisa jadi perjuangan berat tersendiri. Di satu sisi Anda harus bisa membuat bayi Anda nyaman saat meminum ASI dari Anda. Di sisi lain Anda juga harus memastikan bahwa diri Anda juga merasa nyaman.

Dengan membuat jimat keberuntungan yang di dalamnya ada ASI, diharapkan nantinya kegiatan menyusui bisa lebih baik. Bahkan jimat keberuntungan dengan bahan ASI juga sudah mulai dijadikan semacam souvenir. Harganya? 74 dolar per biji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading