Sukses

Parenting

Si Kecil Susah Diajak Menyikat Gigi? Yuk Simak Tipsnya

Wah, si Kecil sudah tumbuh gigi, nih. Sudah saatnya belajar menyikat gigi agar tidak diserang kuman. Tapi bagaimana ya caranya mengajak si kecil sikat gigi sedangkan tampaknya ia menolak dibersihkan giginya.

Mengajak anak untuk menyikat gigi memerlukan bimbingan dan kesabaran dari orang tua. Dilansir oleh babycenter.com, berikut ini tips mengajak si kecil rajin sikat gigi:

  • Gunakan sikat gigi khusus Anda dan pasta gigi berflouride dengan ukuran kecil.
  • Sebelum si kecil berusia 2 tahun, gunakan pasta gigi sebesar 1 butir beras. Setelah usia 2 tahun, berikan pasta gigi seukuran biji kacang polong.
  • Hingga si kecil berusia 7 tahun, ia belum dapat menyikat gigi dengan benar. Jadi, diperlukan kesabaran untuk mengajarinya ya, Bunda.
  • Jika ia susah diajak menyikat gigi, Anda dapat 'mengakalinya' dengan membeli sikat gigi bergambar kartun yang menyenangkan untuknya.
  • Anda juga dapat membelikan berbagai warna sikat gigi yang menarik sehingga si kecil dapat memilih mana sikat gigi yang ingin digunakannya hari ini.

Yang terpenting adalah anak-anak meniru kebiasaan baik dari orang tuanya. Ajaklah anak untuk rajin menyikat gigi bersama-sama dengan Anda setiap pagi dan malam hari sehingga ia mencontoh kebiasaan baik yang Anda lakukan. Gigi bersih terawat sejak dini, pangkal tubuh sehat.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading