Sukses

Parenting

Makan Sambil Nonton TV Saat Hamil Sebabkan Bayi Gemuk Setelah Lahir

Ada satu kebiasaan wanita hamil yang sebenarnya tidak sehat, yaitu makan berkali-kali lebih banyak dari yang sebelum dia hamil. Alasannya, karena sedang hamil, maka harus makan banyak. Kenaikan berat badan memang diperlukan saat hamil, namun kenaikan yang terlalu drastis justru bisa membahayakan Anda dan janin. Maka perhatikan pola makan Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh New York University School of Medicine menunjukkan bahwa ibu hamil yang sering makan sambil nonton TV cenderung melahirkan bayi yang lebih gemuk dan mengalami kegemukan selama masa kehamilan. Penyebabnya adalah.. saat nonton TV, Anda tidak sadar telah makan banyak dan terus makan saat menonton, dilansir oleh dailymail.co.uk.

"Pengurangan waktu makan sambil menonton TV selama masa kehamilan bisa menjadi kebiasaan baik dalam program mencegah obesitas anak sejak usia dini," ujar Dr Mary Jo Messito, kepala penelitian.

Hal tersebut penting, karena dapat menjaga berat badan ibu hamil di angka sehat dan mencegah bayi gemuk di tahun-tahun awal setelah dilahirkan. Wanita yang sering makan saat nonton TV biasanya memilih makanan atau camilan tidak sehat, hal tersebut juga harus dihindari.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading