Sukses

Parenting

Tips Memilih Mainan Yang Tepat Bagi Buah Hati

Mainan merupakan sahabat dari buah hati Anda. Mainan merupakan bagian penting dalam tumbuh kembang anak Anda secara fisik dan juga psikis. Namun Anda juga harus memperhatikan mainan apa saja yang baik dan tepat bagi anak Anda. Banyak sekali produsen mainan yang mengesampingkan kualitas dan keamanan produk mereka demi meraup keuntungan. Untuk itu Anda harus lebih hati-hati saat membelikan mainan bagi buah hati Anda. Selain harus memenuhi SNI atau standar berikut ini ada beberapa petunjuk bagi Anda untuk memilihkan mainan seperti yang dilansir oleh idiva.com.

1. Umur

Pilihkan mainan yang sesuai dengan usia anak Anda. Produsen mainan yang berkualitas akan mencantumkan informasi tentang usia pada label mainan. Mainan sesuai dengan usia buah hati ini akan membantu dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang buah hati Anda.

2. Daya Tahan

Mainan yang tidak kuat akan mudah rusak dan tak jarang bisa menyakiti tangan anak Anda. Pilihlah mainan yang kuat namun tetap menarik sehingga buah hati Anda akan dengan senang hati memainkannya.

3. Keamanan

Pastikan bahwa mainan yang Anda beli aman. Bagi balita mainan haruslah bisa dicuci, tidak mudah patah dan tidak memiliki bagian yang tajam yang bisa melukai bayi Anda. Mainan tersebut juga tidak seharusnya memiliki bagian kecil yang bisa lepas dan tertelan seperti manik-manik. Cek juga cat yang digunakan, cat tersebut haruslah yang tidak beracun agar aman bagi bayi Anda.

4. Berat Mainan

Perhatikan juga berat mainan. Hindari membeli mainan yang terlalu berat. Mainan haruslah mudah dipindahkan oleh anak Anda. Selain siap di psikis atau mental, fisik si kecil juga harus diperhatikan saat Anda akan memberi mainan kepada mereka.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading