Sukses

Parenting

Setelah 9 Tahun, Wanita Ini Baru Tahu Suaminya Transeksual dan Menikah Hanya Demi Uang

Kisah nyata ini bisa dikatakan sebagai tragedi pernikahan, karena diawali dengan sebuah kebohongan dan niat yang tidak baik. Seorang wanita dari Singapura, Chua Soo Fong , 47 tahun menceritakan kisah tentang mantan suaminya yang baru diketahui ternyata dulunya seorang wanita. Mantan suaminya itu menutupi kebenaran dan menikah hanya demi uang, dilaporkan oleh Lianhe Wanbao.

Awalnya, pasangan ini berkenalan di tahun 2002 secara online. Kemudian mereka bertemu dan saling cocok. Karena merasa nyaman, keduanya memutuskan untuk pacaran. Bahkan, mereka berdua memutuskan tinggal bersama. Walau demikian, Chua Soo Fong mengaku bahwa mereka berpacaran hanya sebatas bergandengan tangan dan ciuman.

Saat masih pacaran, pasangan Chua Soo Fong sering meminjam uang dalam jumlah yang sangat banyak. Namun karena percaya bahwa pasangannya pria baik, Chua Soo Fong tidak keberatan. SeiringĀ  berjalannya waktu, Chua Soo Fong berencana membeli sebuah apartemen seharga $ 730.000 atau sekitar Rp 8,5 miliar. Kepemilikan itu disepakati akan jadi milik berdua setelah menikah.

Foto: copyright stomp.com.sg

Pada tahun 2009, pasangan ini menikah, namun Chua Soo Fong justru menemukan kejanggalan. Setelah menikah, suaminya selalu menolak berhubungan intim dengan berbagai alasan, mulai capek, kurang tidur, bahkan menyuruh Chua Soo Fong mencari orang lain saja untuk berhubungan intim.

Kejanggalan ini terus berlanjut dan Chua Soo Fong curiga bahwa suaminya hanya ingin menguras hartanya. Hal ini didasari karena Chua Soo Fong yang membayar semua cicilan apartemen, membayar pajak, tagihan, biaya hidup, asuransi dan semua kebutuhan sehari-hari. Sementara itu sang suami hanya membayar setengah tagihan listrik apartemen mereka.

Tidak nyaman dengan pernikahan ini, Chua Soo Fong mengajukan gugatan cerai di tahun 2011. Saat itulah, setelah 9 tahun, dia baru menyadari bahwa suaminya ternyata dulunya seorang wanita dari arsip pengadilan. Sang suami mengubah jenis kelaminnya sehingga mengaku tidak akan bisa memberi anak.

Di sisi lain, sang mantan suami, Chai Woon Wuy, 50 tahun mengatakan bahwa dia tidak ada niat menguras harta mantan istrinya, karena dia memang mencintai wanita itu. Chai Woon Wuy mengaku bahwa setelah menikah, dia kehilangan pekerjaan dan kelakuan istrinya sangat kasar, sehingga dia memutuskan setuju untuk bercerai.

Semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Kenali calon suami dengan baik, mulai dari masa lalu hingga keluarganya. Sehingga tidak ada lagi pernikahan yang berlangsung dengan sebuah rahasia, karena pernikahan adalah tentang kejujuran dan ketulusan hati.

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ritual Pernikahan Suci Dewi dan Penguasa
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kanye West dan Kim Kardashian Menikah di Italia