Sukses

Parenting

Peluncuran Buku Fotografi Yang Menginspirasi Anda Para Wanita Indonesia

Bersama dengan Komunitas Indonesia Leica (idL), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) meluncurkan sebuah buku fotografi "Angel of Change: On the Flipside" di Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan, Senin 2 Juni 2014 kemarin. "Angel of Change: On the Flipside" menceritakan perjuangan seorang wanita Indonesia yang menjadi tulang punggung dan sebagai agen pembawa perubahan di keluarganya dengan foto yang diambil oleh komunitas idL sebagai gambaran dari dedikasi wanita Indonesia.

 

Foto: copyright YCAB Foundation dan Komunitas idL

 

Dalam acara peluncuran tersebut, diadakan bedah buku oleh Oscar Motuloh yang menjadi kurator foto, Andy F. Noya selaku steering committee beserta wakil fotografer relawan dari komunitas Indonenesia Leica (idL) yaitu Jerry Justianto. Di samping itu, peluncuran buku fotografi juga bertepatan dengan peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Anak sebagai generasi penerus bangsa sedangkan pengasuhan keluarga yang berkualitas menghasilkan anak-anak yang berkualitas.

 

Foto: copyright YCAB Foundation dan Komunitas idL

 

"Bagi sebagian kita, mimpi dan cita-cita adalah bagian hidup sehari-hari. Namun tidak demikian halnya bagi anak-anak prasejahtera. Keadaan ini sampai terkadang membuat mereka tidak berani untuk bermimpi, apalagi memiliki cita-cita. Punya cita-cita adalah sebuah kemewahan. Kemewahan yang tidak bisa dicapai tanpa uang. Uang hanya bisa didapat jika ada kestabilan ekonomi. Tanpa kestabilan ekonomi, jangankan cita-cita, sekolah saja belum tentu bisa selesai," jelas Veronica Colondam, Founder/CEO YCAB Foundation.

Sementara itu, berawal dari kekaguman atas hasil yang di lakukan oleh YCAB dalam mengembangkan usaha mikro, komunitas idL yang terdiri atas fotografer berkeinginan untuk membuat photo essay project untuk memperlihatkan sisi optimis masyarakat di kawasan prasejahtera seperti yang dijelaskan Jerry Justianto. Dari sana terlihat semangat yang tulus dan kebanggaan yang sangat kuat dari para ibu tersebut.

 

Foto: copyright YCAB Foundation dan Komunitas idL

 

"Kami berharap photo essay ini mampu menyampaikan apa yang kami rasakan, ketika kami bertemu dengan saudara saudara kita," tutup perwakilan idL Jerry Justianto.

Nah Ladies , dengan diluncurkannya buku fotografi tersebut diharapkan Anda dapat merasakan denyut nadi dan nafas kehidupan puluhan perempuan pejuang ekonomi. Tak hanya merasakan melainkan juga untuk menginspirasi Anda para ibu dapat memaknai hidup.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading