Sukses

Parenting

Nia Dinata: Peduli Terhadap Film Anak-Anak

Sutradara, penulis dan produser film ternama di Indonesia. Seperti itulah sosok Nia Dinata dengan berbagai penghargaan telah diterimanya. Wanita kelahiran Sunda tersebut memiliki prestasi dan kerja kerasnya membuahkan hasil serta patut diacungkan jempol. Salah satu filmnya yang berjudul Arisan sukses menarik jutaan penonton.

 

Nia Dinata | copyright vemale.com

 

Sukses menjadi sutradara, penulis, dan produser film tak membuat langkah Nia berhenti di situ saja. Ia ingin agar anak-anak Indonesia dapat belajar membuat film seperti dirinya sehingga, Teh Nia, panggilan akrabnya membuat workshop setiap tahunnya.

“Jadi kita juga di stage ini ada banyak kegiatan, jadi sebelumnya kalo kita bikin di 21 atau blitz, tapi di mall-nya sendiri di stage-nya kita membuat kegiatan gitu, kaya workshop, menulis, workshop film, workshop akting, anak-anak bisa nyanyi, jadi selama weekend itu ada banyak kegiatan di luar bioskopnya ada selalu”, ungkap Nia Dinata di Senayan City Jakarta pada hari Kamis 12 Juni 2014.

Nia bahkan terjun langsung dan melihat perkembangan film anak-anak Indonesia. Menurutnya, film anak-anak sekarang semua isinya sama saja dan di bulan-bulan tertentu saja (bulan Mei sampai Agustus) sehingga anak-anak kurang menikmatinya.

“Saya sih buat film anak juga, buat film dewasa juga, tapi yang rutin sih KidsFFest aja, jadi yang teman-teman saya bikin filmnya, yang saya anggap bagus dan cocok untuk anak-anak ya saya masukin di KidsFFest ini untuk mengisi liburan mereka dan belajar dari film tersebut”, tambahnya.

Nia pun berharap KidsFFest ini akan terus diadakan setiap tahunnya.

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading