Sukses

Parenting

Kutinggalkan Pekerjaanku agar Bisa Mengelilingi Eropa Bersama Anak-Anakku

Hidup rasanya akan sia-sia jika tak diisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Tampaknya hal itulah yang dirasakan oleh pasangan suami istri Martha Sterne dan Vincent Rubino. Keduanya rela melepaskan dan meninggalkan pekerjaan mereka agar bisa melakukan perjalanan mengelilingi Eropa bersama ketiga anak mereka.

Setahun Keliling Eropa

Pasangan suami istri Martha Sterne dan Vincent Rubino tampaknya sangat menyadari betul betapa pentingnya keluarga dan anak-anak mereka. Dilansir dari today.com, pasangan dari California ini keluar dari pekerjaan dan mengajak ketiga anak mereka untuk bertualang menjelajah Eropa. Tujuan utama mereka sebenarnya sangat sederhana, yaitu mereka ingin anak-anak menggali lebih banyak hal tentang dunia dan merekatkan hubungan mereka sebagai keluarga.

"Kami ingin anak-anak keluar dari Amerika Serikat untuk sementara waktu dan melihat negara, budaya, dan cara hidup lainnya," jelas Marta saat mereka berada di Stockholm, Swedia.

Rencana Traveling Ini Awalnya Tak Disetujui

Sang ayah Vincent sudah mengutarakan ide untuk bertualang menjelajah Eropa pada tahun 2012. Sebuah mobil rumah akan jadi moda transportasi mereka. Namun, ketiga anaknya (si kembar Paul dan James serta Sarah) tidak benar-benar antusias menyambut ide ayahnya tersebut. Vincent memutuskan untuk menunda pelaksanaan ide tersebut dan baru melakukan perjalanan keliling Eropa pada tahun 2013.

Bertualang bersama keluarga dengan menggunakan RV. | Foto: copyright today.com

Rumah Disewakan dan Anak-Anak Mengikuti Homeschooling

Keluarga ini berangkat menjelajah Eropa pada bulan Juli 2013. Mereka mengawali petualangannya di London dan hingga sekarang sudah menjelajah 26 negara.

Rumah mereka di California disewakan dan uang sewa digunakan untuk membiayai perjalanan mereka. Sementara itu, anak-anak mereka pun mengikuti program homeschooling. Sejak melakukan perjalanan bersama sebagai keluarga, mereka merasa lebih dekat dan intim. Ketika ada masalah atau hambatan, mereka akan mengatasinya bersama-sama.

Pengalaman traveling bersama seluruh keluarga itu telah membuat anak-anak lebih cepat dewasa. Anak-anak juga semakin mandiri selama perjalanan berlangsung.

Ladies, apakah Anda tertarik untuk melakukan perjalanan bersama keluarga Anda? Ketika melakukan perjalanan bersama keluarga, yang terpenting adalah kedekatan dan waktu yang dihabiskan bersama.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading