Sukses

Parenting

Shahnaz Haque: Bulan Ramadan Adalah Momen Kumpul Bersama Keluarga

Siapa yang tidak mengenal sosok wanita yang mempunyai ciri khas dari kecantikan wajahnya ini. Yup, Shahnaz Haque dengan paras yang sangat cantik dan bikin iri banyak wanita. Seperti kedua kakaknya, Marissa Haque dan Soraya Haque, Shahnaz Haque juga memiliki tradisi kumpul bersama selama bulan Ramadan.

Menurut istri dari Gilang Ramadhan ini, bulan puasa mereka harus memiliki waktu yang lebih banyak untuk bertemu anak-anaknya seperti buka puasa, sahur bersama, dan sholat taraweh bersama-sama. Sehingga bulan Ramadan merupakan momen favoritnya untuk bersama keluarga dan anak-anak.

 

Shahnaz Haque saat ditemui tim Vemale di Hotel Mulia Jakarta | copyright vemale.com

 

Menjadi ibu yang kreatif untuk anak-anaknya
Tak hanya itu. Kebersamaan keluarga Shahnaz yang paling menarik di bulan Ramadan adalah anak-anaknya selalu menghiasi kamar mereka. Hal tersebut dilakukan karena sebagai seorang ibu, Ia harus kreatif membuat anak-anaknya senang dengan puasa sehingga saat bulan puasa itu tiba sesuatu yang menyenangkan akan terjadi didalam rumahnya.

“Anak saya 12 tahun, 11 tahun, dan 8 tahun. Jadi sekarang sebetulnya disiplin soal puasa mereka sudah kuat fondasinya. Tapi yang paling asyik adalah waktu mereka dibawah 7 tahun itu tantangan yang paling luar biasa. Kalau ngajarin sholat lebih mudah daripada ngajarin puasa. Yang paling menarik itu adalah selalu menghias kamar mereka. Jadi selamat datang bulan Ramadan kakak puasanya full hebat, jadi anak-anak suka dengan permainan di bulan puasa dibuat jadi bermain”, cerita Shahnaz di Hotel Mulia Jakarta Selasa 1 Juli 2014.

Ibu dari Pruistin Aisha Haque Ramadhan, Charlotte Fatima Haque Ramadhan, dan Mieke Namira Haque Ramadhan tersebut mempunyai prinsip yang sama dengan sang suami. Bahwa selagi masih ada umur, usahakan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak. Karena dengan mempunyai waktu terhadap anak-anak berarti memang mendisiplinkan momen bersama keluarga sehingga tidak ada protes dari ketiga putrinya.

“Kebersamaan itu bukan hanya soal secara fisik bersama tapi komunikasi-komunikasi yang asyik antara ibu, bapak dan anak-anak itu yang jadi terasanya, mudah-mudahan menyelamatkan”, tutup Shahnaz dengan memberikan tipsnya.

Nah Ladies, sudahkah komunikasi yang baik diterapkan didalam keluarga Anda?

(vem/yun/riz)
What's On Fimela
Loading