Sukses

Parenting

Makanan Ini Bisa Bahayakan Balita Anda

Sebagai orang tua Anda harus benar-benar waspada dengan makanan yang masuk ke dalam perut balita Anda. Makanan tentu akan mempengaruhi tumbuh kembang balita Anda. Anda harus tahu betul mana makanan yang aman dan mana yang kurang baik atau bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan buah hati Anda. Kali ini team Vemale akan menghadirkan daftar makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi oleh balita Anda seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Check these out Ladies.

Daging Beku

Anda mungkin berpikir bahwa bacon atau sosis adalah makanan yang sehat bagi balita Anda. Namun faktanya daging beku ini mengandung nitrat yang digunakan sebagai pengawet dan juga pewarna. Natrium nitrat diyakini bisa meningkatkan resiko terjadinya tumor otak, leukemia dan kanker tenggorokan. Ini adalah salah satu di antara makanan yang dapat membahayakan anak Anda.

Minuman Berasa

Soda dan cola memang buruk bagi kesehatan, namun banyak orang tua yang membiarkan balitanya mengonsumsi minuman ini. Minuman ini mengandung banyak gula, perasa buatan dan juga pewarna. Jika terlalu sering dikonsumsi ini akan menyebabkan kerusakan pada gigi.

Makanan Cepat Saji

Mie instan, pasta dan sup adalah makanan yang dapat membahayakan anak Anda karena mereka mengandung perasa buatan dan bahan kimia. Pewarna buatan menggunakan derivatif batubara-tar, yang menyebabkan penyebab asma dan sakit kepala. Selain itu makanan ini mengandung terlalu banyak garam.

Keripik

Keripik mengandung banyak minyak, sodium, perasa dan juga pewarna buatan. Penelitian menunjukkan bahwa keripik mengganggu produksi glukosa dan insulin yang akan membuat Anda lapar. Beberapa keripik bahkan mengandung akrilamida - senyawa yang terkait dengan keterlambatan perkembangan, membuatnya menjadi salah satu di antara makanan yang buruk dikonsumsi oleh balita.

Sereal Sarapan

Sereal sarapan yang tinggi kandungan gulanya akan memberikan kalori kosong pada balita. Sebagian besar nutrisi asli hilang selama pemrosesan, dan ditambahkan zat-zat seperti pewarna, perasa dan juga vitamin buatan. Selain itu ekstrusi yang menyebabkan bentuk sereal menarik, menghancurkan dan juga mengubah banyak bahan vital.

Itu tadi beberapa daftar makanan yang sebenarnya berbahaya untuk dikonsumsi oleh balita Anda. Balita sedang berada dalam masa pertumbuhan, untuk itu alangkah lebih baik untuk memberikan makanan sehat sesering mungkin bagi mereka.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading