Sukses

Parenting

Kisah Menyentuh Hati Dari Seorang Ayah Yang Ingin Foto Putri Kecilnya Diedit

Sebuah kisah menyentuh sekaligus tragis yang dialami oleh seorang ayah asal Ohio, Nathan Steffel mengingatkan kita bahwa masih banyak kebaikan dan kepedulian yang ada di dunia ini.

Ayah muda ini merasa sangat kehilangan atas meninggalnya putri kecilnya, Sophia, yang baru berusia 6 minggu. Seperti dilansir Buzzfeed.com, sang ayah hanya memiliki foto putrinya itu dengan aneka selang medis melekat pada wajahnya. Karena itu, Nathan membuat request yang menyentuh hati di situs jejaring sosial Reddit.

Nathan meminta siapapun yang menguasai teknik editing foto untuk memanipulasi foto putrinya agar dia dapat mengenang bayi kecil itu tanpa aneka selang yang melekat di wajahnya.

Sophia dengan selang di wajahnya.

Nathan tidak memiliki foto wajah Sophia yang jelas karena sejak kelahirannya, bayi mungil itu harus di rawat secara intensif dan dipasang aneka alat bantu hidup. Sophia mengalami gangguan pada livernya yang disebut dengan hepatic hemangioma sehingga memerlukan cangkok hati yang baru. Tetapi, saat Sophia masih berada pada waiting list untuk transplantasi hati, dia meninggal dunia.

Reaksi yang didapatkan sang ayah dari requestnya sungguh luar biasa. Banyak sekali orang yang bersedia 'menghilangkan' selang-selang pada wajah Sophia. Nathan pun menerima puluhan foto hasil editing yang memperlihatkan wajah utuh Sophia. Selain itu dia juga menerima cerita dari para orangtua yang memiliki kisah serupa.

Anda dapat melihat beberapa hasil foto yang di terima oleh Nathan dari pengguna Reddit dalam galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading