Sukses

Parenting

5 Prinsip Penting Untuk Menjadi Orang Tua Yang Baik

Mengasuh buah hati bisa jadi tugas yang sulit bagi setiap orang tua. Anak-anak tumbuh untuk belajar hal-hal baru setiap hari, pandangan mereka tentang dunia di sekitar mereka sangatlah jauh berbeda dari pandangan era sebelumnya. Karena itulah kadangkala sangat sulit untuk memahami cara anak-anak jaman sekarang tumbuh dan menyerap informasi dan juga pengetahuan yang diberikan. Pada artikel ini Anda akan mendapatkan informasi tentang prinsip-prinsip menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak Anda seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Ayo cari tahu Ladies.

 

  • Sebagai orang tua sangatlah penting utntuk terlibat dalam aktivitas harian Anak Anda. Anda tak perlu terlibat langsung. Dengan menyediakan waktu bagi mereka untuk bercerita tentang pengalaman mereka di hari itu saja sudah cukup. Anda sudah mengambil peranan untuk hadir dalam hari-hari mereka. Tambahkan saran-saran yang berguna untuk mereka agar anak-anak jadi selalu ingin untuk berbagi dengan Anda.
  • Jangan terlalu longgar dan baik pada anak-anak. Anda juga harus menunjukkan sisi tegas Anda pada mereka agar anak-anak tetap menghormati Anda.
  • Anak-anak cenderung mengimitasi apa yang orang tua mereka lakukan. Untuk itu Anda harus ekstra hati-hati dengan apa yang Anda lakukan agar mereka bisa mendapatkan teladan yang baik.
  • Pastikan Anda juga memberikan peraturan untuk anak-anak. Ini akan membuat Anda lebih mudah mengontrol anak Anda terutama sikap mereka.
  • Setelah peraturan telah dibuat, Anda juga harus selalu konsisten. Jangan mengubah peraturan secara mendadak karena akan menyebabkan efek negatif. Anak juga akan menilai bahwa Anda tidak konsisten.

Happy parenting Ladies. Jadikan mengasuh anak Anda ini menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan. Selalu ikuti tumbuh kembang mereka dan berusahalah untuk lebih menjadi orang tua yang seperti teman bagi mereka.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading