Sukses

Parenting

Berapa Waktu Yang Anda Habiskan Dengan Ponsel Anda Setiap Harinya?

Banyak orang di jaman modern seperti saat ini seperti tak bisa hidup tanpa ponsel mereka. Bahkan, banyak orang lebih memilih dompetnya yang harus tertinggal daripada ponselnya yang tertinggal di rumah. Di jalan-jalan atau di tempat umum banyak juga dijumpai orang yang menunduk, sekedar memeriksa ponsel atau membalas pesan yang masuk.

Akibatnya, lebih banyak waktu yang mereka habiskan bersama ponsel mereka dibandingkan dengan orang di sekitarnya. Menurut sebuah survey online yang dilakukan oleh Universitas Baylor pada 164 pelajar, rata-rata mereka yang berjenis kelamin wanita menghabiskan hingga 10 jam setiap harinya dengan ponsel mereka. Untuk pria, rata-rata menghabiskan waktu 8 jam. Dan 60% dari mereka mengaku telah kecanduan dengan ponsel mereka.[quote]

Dilansir Womenshealthmag.com, mereka yang kecanduan dengan ponsel akan kebingungan jika ponsel menghilang dari pandangan matanya atau tertinggal di suatu tempat. Mereka akan selalu membawa serta ponsel mereka kemana pun, termasuk ke toilet.

Waktu paling banyak dihabiskan untuk berbalas pesan (rata-rata 94,6 menit), diikuti oleh berbalas email (rata-rata 48,5 menit), Facebook (38,6 menit), browsing (34,4 menit) dan mendengarkan musik (26,9 menit).

Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan ponsel dapat mempengaruhi hubungan dengan orang terdekat, kebahagiaan, dan kesehatan. Faktanya, orang yang menghabiskan lebih banyak waktunya dengan ponsel mereka lebih tidak fit dibanding mereka yang tidak banyak menghabiskan waktu dengan ponsel mereka.

Jadi, bijaklah dalam menggunakan ponsel Anda, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading