Sukses

Parenting

60 Tahun Berlalu, Akhirnya Kami Bisa Bertemu Lagi Berkat Facebook

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya baru bisa bertemu saudara kandung Anda setelah 60 tahun berpisah? Rasa haru dan gembira pasti campur aduk menjadi satu. Dan inilah yang rupanya dirasakan oleh Allan Healy (66) dan kakaknya Margaret Mitchell (67).

Berpisah Pada Tahun 1954
Dilansir dari dailyrecord.co.uk, orang tua Allan dan Margaret yang bernama John dan Elizabeth berpisah. John membawa Allan dan adiknya Steward ke Plymouth. Sementara Elizabeth tetap tinggal di Skotlandia bersama dengan Margaret.

Sebagai kakak dan adik, Allan dan Margaret ternyata saling berusaha untuk mencari dan bertemu kembali. Allan berusaha untuk memulai pencariannya melalui silsilah keluarga. Alaln mencari akta kelahiran dan akta nikah untuk menemukan adiknya tetapi ia terhalang oleh peraturan perlindungan data.

Mengunggah Foto di Facebook
Sebuah foto tua diunggah oleh Allan di profil Facebook-nya. Dan rupanya Margaret juga menggunakan Facebook untuk melacak keberadaan Allan. Margaret mengira Allan berada di Plymouth (padahal Allan tinggal di Margate) dan tak memiliki bayangan seperti apa wajah Allan sekarang. Hal tersebut membuatnya cukup kesulitan untuk melacak keberadaan Allan. Saat ia menemukan akun Allan tapi ketika melihat bahwa sosok Allan yang ia temukan ini tinggal di Margaret, ia langsung mengabaikannya.

Allan Healy, Margaret Mitchell dan Stewart Healy saat masih kecil. | Foto: copyright dailyrecord.co.uk

Hingga saat Margaret melihat foto tua yang diunggah Allan di Facebook, ia langsung mencoba untuk menghubungi Allan. Setelah saling bertukar pesan, akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu. "Saat kami bertemu, saya keluar dari mobil dan langsung memeluknya erat," kenang Allan.


Bertemu Sang Ibu yang Sudah Berusia 88 Tahun
Ketika Allan akhirnya bisa bertemu dengan Margaret, ia pun berjumpa kembali dengan ibunya Elizabeth yang sudah berusia 88 tahun. Elizabeth kini tinggal di rumah dan menderita penyakit Alzheimer.

Tadinya ada kekhawatiran Elizabeth tak lagi mengenal putranya. Namun, ketika Margaret mendekat ke ibunya dan mengatakan bahwa ia membawa Allan. Elizabeth langsung mengangkat wajahnya, meletakkan tangan Margaret di atas tangan Allan lalu tangan Elizabeth di atasnya, kemudian berkata, "Sekarang kita berkumpul bersama lagi."

Sementara John yang kini usianya sudah 90 tahun masih tinggal di Plymouth. Sementara saudara laki-laki Allan dan Margaret yang bernama Stewart tinggal di Romford, Essex.

Bertemu dan berkumpul lagi dengan keluarga setelah puluhan tahun berpisah pasti menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan. Ladies, jika kini Anda masih bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga Anda, manfaatkan waktu yang Anda miliki sebaik-baiknya. Di dalam keluarga, kita bisa menemukan makna kebahagiaan yang sejati.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading