Sukses

Parenting

Cara Mencegah Kegemukan dan Obesitas Anak, Jaga Jarak dengan Benda Ini!

Fimela.com, Jakarta Kegemukan pada anak kecil mungkin sekilas terlihat imut dan menggemaskan. Namun jangan menganggap remeh kegemukan, karena justru kegemukan dan obesitas yang terjadi pada anak bisa membahayakan kesehatannya secara jangka panjang.

Untuk mencegah kegemukan pada anak, tentu hal utama yang harus dilakukan orangtua adalah menjaga pola makan anak. Namun ada risiko lain yang membuat anak memiliki risiko tinggi mengalami kegemukan dan obesitas ketika tumbuh besar.

Dilansir dari New Parent, penelitian yang dilakukan Kaiser Permanente menemukan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu yang terkena paparan medan magnet tinggi selama kehamilan memiliki risiko hampir 70 persen mengalami kelebihan berat badan atau obesitas bahkan bisa merusak sistem metabolisme pada bayi yang belum lahir.

Dengan kata lain, untuk mencegah variabel yang meningkatkan risiko kegemukan, hal yang perlu dilakukan ibu hamil adalah menghindari paparan medan magnet dari alat elektronik termasuk microwave, vacum cleaner, dan hair dryer. Hindari juga berbicara di telepon seluler dalam jangka waktu lama, apalagi dengan menggunakan headset kabel. Gunakan komputer dan laptop seperlunya dan lebih banyak keluar jalan-jalan di alam.

Dengan begini, faktor lain yang bisa meningkatkan risiko kegemukan pada anak bisa dikurangi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading