Sukses

Parenting

Ibu Murka, Anak Kabur Dari Lantai 11 Bagai Film Jackie Chan

Orang tua sebaiknya menjadi sosok yang bersahabat dan disegani, namun bukan ditakuti. Oleh karena itu,banyak psikolog yang menyarankan agar anak tidak dibentak atau dimarahi. Karena hal itu bisa memberikan trauma dan ketakutan tersendiri. 

Seorang anak yang disamarkan namanya sebagai Xiao Kai, baru-baru ni bikin heboh di Sichuan, dilansir dari Shanghaiist. Xiao Kai lari dari hardikan ibunya dengan keluar dari kamarnya dan bersembunyi di bawah balkon dari ketinggian 11 lantai. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Seorang petugas keamanan melihatnya dan khawatir dengan keselamatan anak tersebut. Petugas keamanan bernama Luo itu pun memanggil polisi. Usut punya usut, sepertinya Xiao Kai lari karena takut dimarahi ibunya. 

Siswa sekolah menengah Yibing itu sudah dibangunkan ibunya pada pagi sehari sebelumnya untuk mengerjakan PR, namun ia tidak mau bangun dan memilih menunda mengerjakan PRnya itu. Pada hari kejadian, Xiao Kai lari dari kemarahan ibunya dengan bersembunyi di kamar. Ternyata ibunya membuka dengan kunci kamar cadangan. 

Photo copyright Shanghaiist.com

Xiao Kai pun lari dari jendela. Ia melompat dan bersembunyi di bawah balkon. Bahkan saat hendak dipanggil polisi yang menolong, ia malah meloncat ke tempat lain bagai adegan berbahaya dalam film Jackie Chan. Si ibu sudah tak berpikir tentang PR lagi, justru ia khawatir dengan keselamatan anaknya.

Untungnya, dengan bujukan para polisi, saudara dan teman-teman sekelasnya yang hendak menolongnya, akhirnya Xiao Kai mau kembali ke rumahnya yang jadi satu dengan puluhan rumah lain dalam bangunan bertingkat itu. 

Ayah dan bunda, jangan sampai kemarahan kita membuat anak takut. kalau kita ingin menerapkan kedisiplinan, kita bisa menggunakan cara yang tegas yang tak berarti marah. Saat anak melakukan kesalahan, kita juga bisa menggunakan pendekatan yang baik agar anak tak merasa tertekan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading