Sukses

Parenting

YTA Merck Berpartisipasi Dalam Indonesia Music and Mission Festival 2014

Generasi muda memiliki segudang kreativitas yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Seperti halnya Merck Indonesia yang mewujudkan komitmennya untuk berkontribusi memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui Youth Take Action (YTA). Kali ini, Merck Indonesia berpartisipasi dalam acara kepemudaan internasional Indonesia Music and Mission Festival (IMMF) 2014 dengan mengikutsertakan 20 alumni YTA terpilih untuk mengikuti acara tersebut di Bumi Perkemahan Cibubur dari 12 – 14 September 2014.

Melalui IMMF 2014, Merck Indonesia ingin memotivasi seluruh anggota binaan YTA untuk berkarya tidak hanya di area tempat tinggal mereka di Gedong, tapi lebih luas lagi. Merck Indonesia berharap anggota binaan YTA Merck dapat berpartisipasi dan menjadi salah satu aktivis sosial yang menggagas dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Program YTA Merck sendiri dirancang untuk mendorong perkembangan kepribadian dan bakat para remaja di area pabrik Merck Indonesia di Gedong. Para remaja ditantang untuk berani bermimpi dan beraksi dengan mengelola program kreatif dan menyajikan hasil karya seni pertunjukan mulai dari teater, tari, film, foto, dan website di akhir kegiatan sepanjang empat bulan. Melalui program ini, Merck Indonesia membuktikan komitmennya untuk menjalankan program yang memiliki dampak langsung serta membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Merck Indonesia yakin bahwa pengaruh sosial dari peningkatan kualitas lingkungan sekitar perusahaan turut mendukung kinerja perusahaan, terutama dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia. Maka, sejak 26 Agustus 2010, Merck Indonesia mengadakan program YTA Merck sebagai salah satu program CSR, khusus untuk masyarakat di area sekitaran pabrik Merck Indonesia, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Dengan turut serta dalam program YTA, kami merasa termotivasi dan terinspirasi untuk menggali kemampuan kami serta melakukan perubahan positif bagi masyarakat. YTA mengajarkan saya untuk memiliki semangat berjuang, berani untuk bermimpi, beraksi, dan membuat perubahan,” terang Angga, salah satu peserta YTA Merck.

Martin Fuelner, Presiden Direktur Merck Indonesia menambahkan bahwa tanggung jawab sosial telah menjadi karakter perusahaan selama beberapa generasi. YTA Merck merupakan perwujudan dari komitmen Merck Indonesia untuk memberikan dampak positif ke masyarakat lokal.

"Program ini ditujukan untuk memberdayakan dan meningkatkan kegiatan anak muda dalam membangun masyarakat kreatif di lingkungan perusahaan Merck Indonesia," tutupnya.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading