Sukses

Parenting

Ini Dia Alasan Mengapa Orang Tua Tidak Boleh Terlalu Kolot

Apakah Anda adalah orang tua yang strict atau kolot terhadap anak Anda? Menjadi orang tua yang kolot ternyata hanya akan membuat anak menjadi semakin agresif dan nakal atau bandel lho Ladies. Anak yang hidup bersama orang tua yang kolot akan hidup dalam kecemasan dan juga rasa takut yang berlebihan. Berikut ini adalah sederet alasan mengapa Anda tidak boleh bersikap terlalu kolot terhadap anak Anda seperti yang telah dilansir oleh Boldsky.com.

  • Anak-anak Anda akan hidup dalam ketakutan yang teramat sangat. Anak-anak haruslah hidup dengan rasa tenang dan tidak terbelenggu akan rasa takut dalam rumah mereka sendiri. Anda harus mengurangi larangan-larangan dan juga sikap yang terlalu mengekang anak-anak sehingga mereka akan merasa lebih nyaman saat berada dalam rumah mereka sendiri.
  • Anak-anak yang tumbuh dalam rumah yang penuh dengan kekangan sama seperti balon yang siap meledak kapan saja. Saat balon tersebut meletus maka mereka akan berubah menjadi pribadi yang berbeda. Perubahan ini akan jadi lebih buruk lagi saat mereka terpaksa harus terkekang setiap waktu. Kepribadian mereka akan segera berubah drastis dan mereka tidak akan bahagia.
  • Anak-anak Anda tidak akan merasa bahagia dan selalu hidup dalam lingkungan penuh tekanan dan terkekang oleh orang-orang di sekitarnya. Sebagai orang tua sudah kewajiban Anda untuk membuat anak bahagia dan tak takut.
  • Menjadi orang tua yang selalu mengekang anaknya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan si anak. Anak Anda akan menjadi pribadi yang suka memberontak dan malas diatur. Ini akan mengganggu serta mengubah masa depan si anak. Alangkah lebih baik untuk menjadi orang tua yang bisa mendisiplinkan anak dengan cara yang baik dan benar tanpa harus ada kekangan.


Semoga informasi tadi berguna bagi Anda Ladies. Semakin dikekang anak akan tumbuh dengan rasa takut yang berlebihan. Untuk itu Anda harus belajar untuk bisa membesarkan anak dengan cara yang sehat.   



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading