Sukses

Parenting

Sebulan Saja Remaja Cepat Pulih dari Putus Cinta Daripada Orang Dewasa

Hubungan pasangan yang berakhir meninggalkan luka hati. Perasaan patah hati menyebabkan hilangnya minat melakukan aktifitas sehari-hari. Namun, bagi remaja atau anak muda dewasa awal hanya butuh waktu sebulan untuk memulihkan kondisi psikologis setelah putus cinta lho,ladies. Kesimpulan itu merupakan hasil penelitian para ilmuwan Amerika dari University of Missouri seperti yang dilansir Geniusbeauty.com.

Peneliti AS memutuskan untuk mencari tahu berapa lama rasa sakit putus cinta yang dialami oleh pasangan yang mengakhiri hubungan biasanya berlangsung . Ditemukan bahwa 58 % dari orang-orang yang telah melewati hubungan yang berakhir secara mendadak, sepenuhnya perasaan emosionalnya pulih sebulan kemudian.

Dan semua perasaan yang menyakitkan terkait dengan putusnya hubungan menghilang. Sementara itu, hasrat menggoda lawan jenis yang lain muncul bahkan sampai pada hubungan bebas bagi pasangan baru. Cara itu digunakan untuk mengatasi rasa sakit akan berakhirnya hubungan percintaan dan dianggap efektif bagi mereka.

Seringkali orang-orang yang hatinya terlukai oleh pasangan menganggap menggoda sampai berhubungan lawan jenis dengan orang lain sebagai "balas dendam yang manis". Namun, para ahli percaya bahwa hal tersebut tidaklah efektif untuk memulihkan perasaan sakit hati. Hal ini tidak aman dari sudut pandang kesehatan fisik, seperti seks bebas meningkatkan risiko terkena HIV/AIDS.

Secara umum , jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sosiolog yang diberikan oleh 170 mahasiswa yang telah melalui pengalaman putus cinta dari orang yang mereka cintai dalam 8 bulan terakhir. Karena usia masih muda, mereka merasa jauh lebih mudah untuk mengatasi rasa sakit emosional setelah berpisah.

Para pria muda juga memberikan kontribusi untuk berkenalan lebih cepat dengan orang-orang karena cara lama berinteraksi atau kontak dan kondisi psikologis yang kurang baik atau minim.

Namun, penulis penelitian memutuskan untuk menyelidiki apakah ada perbedaan emosi mereka yang memutuskan hubungan terlebih dahulu dan bagi mereka yang ditinggalkan. Semua siswa diminta untuk menjaga buku harian online yang memuat perasaan mereka.

Ditemukan bahwa kebanyakan orang hanya membutuhkan satu bulan untuk memulihkan kesejahteraan emosinya setelah mengalami putusnya dalam hubungan mereka. Pada saat yang sama, mereka yang ditinggalkan cepat menemukan pasangan baru dan terpaksa melampiaskannya dengan seks bebas.

Wow, itu cara mereka untuk pulih dari sakit hati. Bagaimana dengan Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading