Sukses

Parenting

Ternyata Warna Cat Dinding Berpengaruh Pada Suasana Hati

Tidak banyak yang menyadari bahwa warna cat dinding kamar tidur ataupun ruangan lain di rumah bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok mendorong suasana hati seseorang menjadi lebih tenang dan terjaga. Sedangkan untuk warna yang kuat, mencolok dan cenderung gelap bisa membuat suasana hati bertambah resah, galau bahkan terpuruk. Dilansir dari hometone.com, inilah warna cat dinding yang bisa Anda gunakan di rumah untuk mendapatkan suasana hati lebih tenang dan bahagia.

    Merah

    Meskipun warna merah cukup kuat dan berani, ini adalah warna yang cocok digunakan dalam kamar tidur. Warna merah terang bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia, lebih berani dan lebih percaya diri. Kombinasi cat warna merah dengan perabot berwarna putih akan menghasilkan suasana kamar nyaman, tenang dan cantik.

    Pink

    Selain lembut dan menyenangkan, warna pink bisa berpengaruh besar terhadap suasana hati seseorang. Warna pink juga memberikan aura positif terhadap suasana hati dan pikiran. Tidak heran jika warna ini banyak digunakan untuk kamar anak. Demi mendapatkan suasana yang lebih romantis, nyaman, tenang dan damai, Anda bisa menempatkan bunga ataupun boneka di sudut tempat tidur Anda.

    Biru Muda

    Seperti warna pink, biru muda adalah warna yang bisa membuat Anda lebih tenang. Selain menenangkan, biru juga disinyalir mampu membuat pikiran lebih segar dan semangat. Suasana sejuk, tenang dan damai bisa Anda dapatkan saat menggunakan warna ini di kamar tidur ataupun kamar mandi. Tetapi ingat, hindari menggunakan warna biru gelap karena hal ini bisa berpengaruh buruk terhadap suasana hati Anda. Warna yang cenderung gelap bisa membuat Anda semakin tertekan, gelisah dan terpuruk di saat sedih.

    Hijau

    Seperti halnya tanaman, warna hijau dari cat dinding bisa membuat pikiran Anda lebih segar, rileks dan tenang. Gunakan hijau muda untuk kamar dan kolaborasikan bersama warna putih ataupun kuning. Kombinasi dari warna-warna yang soft bisa membantu Anda mendapatkan suasana hati lebih baik.

    Putih

    Kesan lapang dan jelas akan Anda peroleh dengan warna putih. Kamar tidur dengan cat dasar putih bisa memberi kesan luas dan lapang. Saat Anda berada di dalam kamar dengan jendela yang cukup lebar dan pencahayaan cukup, dipastikan Anda bisa menemukan ketenangan, kenyamanan serta kedamaian. Agar tidak terkesan polos dan membosankan, menambahkan furniture dengan desain unik ataupun lukisan di salah satu dinding bisa menjadikannya lebih berkelas, elegan dan anggun.


Itulah warna-warna yang bisa Anda gunakan untuk kamar tidur ataupun ruangan lain di rumah Anda. Bagi Anda yang suka dengan kesederhanaan namun tetap terlihat elegan dan mewah, warna tersebut bisa menjadi pilihan tepat. Namun jika Anda menyukai ketegasan, gunakan warna abu-abu, coklat dan hitam serta warna gelap lain untuk ruang-ruang di rumah Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading