Sukses

Parenting

Kasihan, Pasangan Ini Hidup di Dalam Mobil Karena Tak Sanggup Bayar Hutang

Selain kebutuhan pokok, manusia juga perlu memikirkan kebutuhan-kebutuhan yang tak terduga. Ada baiknya jika kita berjaga-jaga dengan menabung ketika hal yang terduga itu datang. Mungkin kisah yang dialami pasangan berikut ini akan memberikan sedikit pelajaran berharga bagi kita tentang pentingnya berpikir jauh ke depan dalam memenuhi kebutuhan.

photo: copyright dailymail.co.uk

Pasangan suami istri bernama Philip and Victoria Sherlock ini, dilansir dari dailymail.co.uk, harus menjalani hidup mereka di dalam mobil. Pasalnya mereka telah kehilangan rumah mereka beserta isinya karena tak sanggup membayar hutang mereka pada sebuah badan penyedia pinjaman.

Masalah pasangan ini bermula ketika Philip harus melakukan operasi usus pada Oktober lalu yang memaksanya berhenti dari pekerjaannya. Padahal ia harus membayar biaya sewa rumah yang tidak sedikit. Dalam keadaan kepepet, tanpa pikir panjang pasangan Sherlock ini akhirnya pergi ke beberapa tempat peminjaman uang.

photo: copyright dailymail.co.uk

Mereka telah berusaha keras untuk bisa menutup hutang mereka, tapi karena mereka meminjam terlalu banyak, hutang mereka telah mencapai £2,000 atau 28 juta rupiah dalam dua bulan. Untuk membayarnya, mereka harus menjual perabotan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, bahkan tempat tidur mereka.

Setelah barang-barang mereka habis terjual, mereka memutuskan untuk tinggal di dalam mobil dan pergi menuju tempat sang istri bekerja. Mereka memarkir mobil sekaligus tinggal di sana. Mereka menggunakan toilet  di supermarket dan mandi di tempat pemandian. Mereka meminimalisir biaya makan dan seringkali pergi ke tempat makan yang menawarkan makanan gratis.

photo: copyright dailymail.co.uk

Dalam kehidupan sehari-hari mereka, Victoria pergi ke tempat kerjanya sedangkan Philip sibuk mencari pekerjaan. Menurut juru bicara pemerintah di daerah tersebut, mereka tidak bisa ikut campur dalam masalah pribadi, tapi mereka bisa memberikan berbagai informasi menyangkut pekerjaan, atau tempat tinggal.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading