Sukses

Parenting

Boneka Ini Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak

Selama bertahun-tahun, Barbie dijadikan boneka yang menampilkan standar kecantikan. Figur langsing, ramping, kulit putih, dan wajah cantik full make up seringkali dianggap sebagai patokan seorang perempuan untuk dianggap cantik. Padahal setiap perempuan memiliki kecantikannya sendiri. Dan, sejak dini, anak-anak perlu tahu bahwa makna cantik itu bisa sangat beragam.

Foto: copyright elitedaily.com

Berangkat dari kesadaran kalau setiap anak itu perlu mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang makna cantik dan percaya diri, sebuah perusahaan di Inggris, Makies membuat mainan yang lebih ramah anak. Dilansir dari elitedaily.com, Makies menghadapi tantangan tersebut dengan menciptakan boneka dengan berbagai karakter dan fitur. Ada boneka yang mengenakan alat bantu dengar, memiliki tanda lahir, dan juga yang berkebutuhan khusus.

Foto: copyright elitedaily.com

Melalui kampanye #ToyLikeMe, Makies mencoba untuk memberikan alternatif mainan yang lebih ramah anak. Tak sebatas figur boneka dengan tubuh langsing, berkulit putih, dan tanpa cela saja, tapi juga boneka yang bisa membuat anak-anak kembali percaya diri.

Sebagai orang tua, kita memang perlu lebih selektif lagi dalam memilih mainan, ya Ladies. Demi tumbuh kembang anak yang optimal, kita perlu lebih hati-hati lagi saat memilihkan mainan atau boneka untuk anak.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading