Sukses

Parenting

Ternyata, Wanita Yang Melahirkan Anak Kembar Bisa Hidup Lebih Lama Lho

Punya anak kembar mungkin memang repot dan butuh banyak biaya, tapi ada juga orangtua yang ingin punya anak kembar karena pasti akan sangat seru. Terlepas dari suka atau tidaknya punya anak kembar, ibu yang melahirkan anak kembar pasti adalah wonderwoman, supermom.

Bagaimana tidak, mereka menghadapi maut dua kali lipat lebih besar daripada melahirkan satu bayi saja. Namun bukan hanya itu saja yang mengejutkan, dikutip dari huffingtonpost.com, ibu yang melahirkan anak kembar ternyata punya potensi bisa hidup lebih lama lho.

Penelitian yang muncul di jurnal ilmiah sekitar tahun 1800an itu memang sudah tidak compatible lagi saat ini, karena sudah lama sekali. Namun penelitian ini bisa membuka pengetahuan baru tentang ibu dengan anak kembar. Dalam penelitian tersebut, para peneliti membandingkan ibu yang melahirkan anak kembar dan ibu yang melahirkan anak tunggal, mencari perbedaan tingkat kesuburan, jumlah anak dan kemungkinan rentang hidup.

Hasilnya, dari 58.786 perempuan yang mencapai usia di atas 50 tahun, 4.603 di antaranya adalah wanita yang melahirkan anak kembar. Wanita yang melahirkan anak kembar cenderung sangat kuat dan sehat. Itulah mengapa ibu dengan anak kembar punya kemungkinan panjang umur dan hidup sehat. Lagipula, sebelum melahirkan pun, kondisi ibu dengan bayi kembar memang kebanyakan dalam kadar yang sangat fit dan subur.

Bagaimana pun, bukan berarti ibu yang melahirkan anak tunggal tidak bisa hidup panjang umur dan ibu dengan anak kembar selalu bisa bertahan hidup lebih lama ya Ladies. Jika setiap ibu selalu menjaga kesehatan dengan baik, pasti juga akan bisa menikmati hidup lebih lama karena tak mudah jatuh sakit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading