Sukses

Parenting

Keren, Dengarkan Musik Favorit Bisa Tingkatkan IQ dan Kecerdasan Otak

Musik mungkin jadi bahasa universal yang bisa dimengerti semua orang. Meski setiap orang punya selera musik yang berbeda-beda, namun setiap orang pasti punya satu jenis musik favorit yang sering didengarkan. Mendengarkan musik punya banyak manfaat kesehatan dan yang paling banyak diketahui adalah musik bisa meredakan stres.

Tapi bukan hanya itu saja lho Ladies manfaat mendengarkan musik. Seperti dikutip dari lifehack.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang mendengarkan musik dan belajar musik kemungkinan besar punya IQ tinggi dan pintar dalam bidang akademik.

Dalam sebuah penelitian lain, anak umur 6 tahun yang mengambil kelas kursus piano atau kelas menyanyi dalam kelompok kecil dalam waktu 36 minggu ternyata memiliki IQ lebih tinggi dan mendapat nilai tes yang bagus di kelas daripada anak-anak yang mengambil kelas kursus lainnya.

Hal ini sangat memungkinkan karena anak dilatih lebih dini dalam hal mengembangkan kemampuan otak dan keterampilan dalam bidang seni. Anak yang memiliki kemampuan musikal biasanya juga lebih mudah menangkap pelajaran dan memahami persoalan yang sulit.

Jadi, jika kebetulan anak punya ketertarikan terhadap musik sejak dini, ada baiknya sebagai orang tua, Anda mendukung dan mendorong mereka mengikuti kursus musik, les vokal atau sekedar menyanyi lagu favoritnya bersama-sama di rumah. Hal ini akan memperkuat kemampuan otaknya dan meningkatkan kecerdasan otak anak. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading