Sukses

Parenting

Bangun Postur Tegap Si Buah Hati Melalui Olahraga Sederhana

Melihat si Buah Hati tumbuh dengan sehat dan bertubuh tegap , pastinya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua. Terlebih, postur tegap termasuk salah satu dari 10 tanda umum anak bergizi baik. Selain melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, membentuk postur tubuh tegap si Buah Hati juga perlu dibarengi dengan latihan fisik seperti olahraga yang cukup.

Berikut beberapa macam olahraga yang bisa diajarkan untuk Buah Hati Bunda.

Berenang

Ketika berenang semua bagian tubuh akan ikut bergerak guna memudahkan pergerakan selama berada dalam air. Gerakan dalam renang seperti mengayunkan tangan dan kaki, dapat membuat otot tubuh lebih lentur serta dapat meregangkan tulang punggung. Hal itu dapat menopang beban tubuh sekaligus membuat postur si Buah Hati lebih tegap.

Bermain Basket

Bermain basket memang sangat menyenangkan. Lebih dari itu, gerakan berlari dan melompat dapat melatih otot tubuh. Tulang punggung juga ikut meregang, sehingga manfaat olahraga ini untuk membentuk postur tegap si Buah Hati lebih bisa dirasakan.

Balet atau Dansa

Balet atau dansa memang tidak tampak seperti olahraga melainkan sebuah tarian. Namun, balet atau dansa memiliki gerakan yang dapat melatih otot-otot tubuh si Buah Hati menjadi lentur dan luwes. Gerakan balet atau dansa juga dapat membentuk postur tubuh, sehingga Buah Hati menjadi lebih tegap.

Ladies, yuk bantu si Buah Hati untuk mendapatkan postur tubuh yang tegap dan proporsional. Selain mendukungnya dengan pilihan olahraga sederhana, dukung pembentukan tubuhnya dengan mengonsumsi makanan bergizi khususnya yang mengandung protein dan kalsium. Berikan juga susu DANCOW FortiGro yang tak hanya kaya akan protein dan kalsium, namun juga mengandung Vitamin A, C, D, B1, B2, B3, B6, B9, B12, Zat besi, dan Zinc. Lengkap sekali kan untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi seimbang si Buah Hati? Semoga bermanfaat ya, Ladies!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading