Sukses

Parenting

Ajaib: Virsaviya, Gadis Cantik Ini Terlahir Dengan Jantung di Luar Tubuh

Ladies, masih ingat dengan pria muda asal India yang terlahir dengan jantung di luar tubuh yakni Arpit Gohil? Beberapa waktu yang lalu, Arpit telah menjadi perbincangan hangat dunia karena bisa tumbuh sehat dan melakukan semua aktivitas seperti orang pada umumnya meski ia terlahir dengan jantung di luar tubuh. Dan kali ini, kisah yang sama juga telah dirasakan oleh gadis cantik yang masih berusia 6 tahun bernama Virsaviya Batsyeba asal Rusia.

Virsaviya | Photo: Copyright asiantown.net

Dikutip dari laman metro.co.uk, Virsaviya terlahir dengan jantung di luar dadanya. Meski begitu, ia tetap hidup ceria dan sehat. Kini, ia baru saja diterbangkan ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan intensif terkait keajaiban yang ada pada dirinya. Sejak lahir, gadis ini divonis menderita sebuah sindrom langka yang disebut thoraco-abodiminal atau pantalogy dari Cantrell. Pasalnya, kondisi langka ini hanya terjadi pada 1 dari 1 juta kelahiran di dunia.

Virsaviya | Photo: Copyright asiantown.net

Walau kondisinya cukup memprihatinkan dan ia pun rentan terhadap berbagai bahaya kesehatan, Virsaviya tetap tumbuh menjadi anak yang cerdas, ceria dan bahagia. Ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Dari beberapa foto yang diunggah oleh orang tuanya, terlihat sangat jelas bahwa jantung gadis cantik ini ada di luar dadanya.

Sang bunda yang berasal Dari Borun berharap bahwa putrinya bisa menjalani pengobatan maksimal di Amerika Serikat. Sang Bunda juga sangat berharap bahwa puterinya tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik nantinya. Sebelumnya, beberapa rumah sakit di seluruh dunia telah menolak impian keluarga gadis ketika mereka ingin melakukan operasi pada gadis tersebut. Hal ini mengingat bahwa risiko operasi bisa sangat besar dan berbahaya bagi Virsaviya.

Virsaviya dan bunda | Photo: Copyright asiantown.net

Sumber lain yakni mirror.co.uk mengungkapkan jika keluarga ini pindah ke Hollywood agar mereka bisa melakukan pengobatan terbaik untuk Virsaviya. Gadis cantik itu mengatakan,

"Saya suka menggambar. Saya tidak pernah pergi ke sekolah dan saya juga tidak pergi ke tempat kursus menari balet. Tapi saya tetap melakukannya di rumah. Saya belajar dan menari di rumah. Jantung saya ada di sini. Di luar dada saya. Saya sangat mencintai ibu dan keluarga saya. Ibu suka menyentuh jantung saya karena ia suka dengan itu. Saya bahagia.

Virsaviya dan bunda | Photo: Copyright asiantown.net

Saat ini, jantung Virsaviya telah berukuran sebesar kepalan tangan. Saat ia masih ada di kandungan, dokter memprediksi bahwa usia gadis cantik ini tak akan bertahan lama. Ternyata Tuhan sayang padanya dan ia pun menjadi anak ajaib dengan segala keterbatasannya. Ia mengatakan

"Saya tahu mengapa saya punya jantung di luar dada. Tuhan ingin menunjukkan bahwa saya istimewa. Ia sayang pada saya dan ia membuat saya menjadi seseorang yang khusus."


Semoga Virsaviya bisa terus tumbuh dan berkembang dengan baik ya. Semoga ia pun bisa menjalani pengobatan seperti apa yang diimpikan oleh sang bunda dan ia pun bisa hidup normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Tetap semangat Virsaviya... ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading