Sukses

Parenting

Ini Dia Alasan Kenapa Mencukupi Gizi dan Nutrisi Kehamilan Itu Penting

Seiring dengan usia kehamilan yang terus bertambah, maka seperti di lansir dalam laman www.babycenter.com, bertambah pula kebutuhan gizi dan nutrisi Anda, khususnya ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua atau lebih tepatnya di minggu ke 20. Pada saat ini, janin tumbuh dengan sangat pesat, terutama pada bagian otak berikut susunan syarafnya.

Selain itu, janin Anda juga sudah mulai terbiasa dengan semua bagian tubuhnya yang sedang berkembang. Janin Anda berputar-putar dan Anda mungkin bisa merasakannya dalam bentuk yang biasa Anda rasakan sebagai "tendangan".

Menurut penelitian, ketercukupan gizi dalam kandungan dan pada masa kanak-kanak sangat berperan penting dalam kesehatan janin Anda. Hal ini dibuktikan melalui beberapa penelitian yang dilakukan dan menunjukkan adanya pengaruh yang cukup signifikan dari ketercukupan gizi tersebut.

Beberapa efek jangka pendeknya terhadap kesehatan janin antara lain:

  • Perkembangan otak.
  • Pertumbuhan dan susunan tubuh.
  • Pengaturan metabolisme.


Beberapa efek jangka panjangnya terhadap kesehatan janin antara lain:

  • Kemampuan kognitif dan pendidikan.
  • Kekuatan fisik, kekebalan tubuh.


Melihat efek pentingnya ketercukupan gizi dan nutrisi ini, maka Anda harus benar-benar memperhatikan asupan gizi yang masuk dalam tubuh ya Bunda, apalagi di minggu ke-20 ini janin yang berada dalam kandungan Anda sudah mulai melengkapi pertumbuhannya, seperti pertumbuhan tangan, kaki, serta jaringan otaknya. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)
What's On Fimela
Loading