Sukses

Parenting

Keuntungan Melibatkan Ibu dalam Rencana Pernikahan

Sebagai calon pengantin yang memiliki pendapat, bahkan impian tersendiri tentang bagaimana seharusnya pernikahan Anda berjalan, mungkin ide untuk melibatkan ibu di hari pernikahan merupakan hal terakhir yang Anda pikirkan. Apalagi ibu biasanya memiliki reputasi terlalu ikut campur dan tidak mengerti selera generasi Anda. Padahal banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melibatkan ibu di persiapan pernikahan Anda.

Ibu Anda pasti mengetahui hal-hal terbaik bagi Anda, karena sederhananya dialah yang mengenali Anda luar dalam. Ia mengetahui apa yang Anda sukai dan tidak sukai, bahkan bagaimana cara berkomunikasi dengan Anda. Apalagi jika orangtua Anda telah membiayai pernikahan, bagaimanapun ini sangat mempermudah untuk melewati hari bahagia. Tapi jauh dari kebutuhan finansial belaka, kegiatan memilih hal-hal yang menyangkut pernikahan akan menguatkan ikatan Anda dan ibu. Karena Ibu Anda sudah pasti merupakan salah satu orang yang paling berbahagia untuk menyambut hari bahagia tersebut.
Jangan sungkan untuk meminta untuk ikut terlibat. Ibu dapat mengurus daftar undangan yang hadir, terutama untuk kerabat dan keluarga, jika Anda merasa khawatir akan ada yang terlewat. Ibu juga sangat ideal untuk mengemban tugas menentukan menu katering apa saja yang akan disajikan di pesta pernikahan. Karena ia tentunya sudah sangat paham selera Anda, bahkan memiliki pengetahuan yang lebih pada resep-resep keluarga. Jika Ibu Anda suka merangkai bunga, menentukan tema dekorasi pernikahan dan bunga apa yang akan dipajang di gedung pernikahan juga akan menjadi hal yang menyenangkan.

Jangan terlalu mengambil pusing pada pilihan-pilihan ibu, jika Anda tidak setuju utarakan saja dan kemukakan alasannya. Anda tentu akan lebih mudah untuk berargumentasi dengan ibu Anda sendiri bukan?

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading