Sukses

Parenting

Potret yang Sama Beda 30 Tahun, Temukan Keunikannya

Sebuah foto bisa merekam dan menyimpan kenangan. Meski sebuah momen sudah hilang atau berlalu bertahun-tahun lalu, tapi setiap gambar yang tercetak bisa terus mengabadikannya.

Lydia Coutre, wanita berusia 24 tahun asal Ohio, Amerika Serikat ini membuat proyek fotografi yang unik. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, ia mengambil potret-potret di lokasi yang sama seperti pernah diambil ibunya 30 tahun lalu. Lydia pergi ke Italia dan London tahun 2012 lalu, di sana ia memotret gedung-gedung bersejarah yang fotonya ada di album foto keluarga.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Berawal dari ketika Lydia mendapat kesempatan belajar di Florence, Italia. Dia kemudian melakukan penelitian sebuah proyek tentang Italia. Sang ibu, Rita kemudian menunjukkan foto-foto yang pernah diambilnya tahun 1982 lalu. Saat itulah Lydia terinspirasi untuk mengambil potret di lokasi-lokasi yang sama seperti yang diambil ibunya 30 tahun lalu.

Proyek ini pun jadi sesuatu yang unik bagi Lydia. Karena ia jadi kembali diingatkan betapa luar biasanya sang ibu. Di usia mudanya, 30 tahun lalu, ibu Lydia sudah menjelajah sejumlah tempat bersejarah dan populer di dunia.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Mengambil potret di lokasi yang sama seperti 30 tahun lalu jelas menampilkan keunikannya sendiri. Ada tempat dan gedung yang berubah, tapi ada juga yang masih terlihat sama.

"Kurasa yang paling mengejutkan buatku adalah bagaimana hal-hal kecil bisa berubah. Selain London Eye, model mobil, dan sejumlah pembangunan, sebagian fotonya mirip," ungkap Lydia. Apa yang dilakukan Lydia ini jadi hal yang makin mendekatkan dirinya pada ibunya. "Saat aku kelas lima, Ibu menggunakan sebuah proyektor untuk menampilkan foto-foto tersebut. Kini aku langsung mengirimkan foto di detik yang sama dan mengunggahnya di media sosial. Menyenangkan bisa membayangkan bagaimana dunia terlihat sangat berbeda di tahun 1982 dan 2012, apa yang kulihat dan dilihat Ibu hampir berbeda," katanya lagi.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Potret yang sama tapi diambil dengan selisih waktu 30 tahun.Unik juga, ya Ladies. Tertarik untuk mencoba proyek fotografi kreatif seperti yang dilakukan Lydia?  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading