Sukses

Parenting

Punya Adik? Kamu Harus Bersyukur Dan Berterima Kasih Padanya, Ini Alasannya

Terkadang, menjadi seorang kakak memang cukup menjengkelkan dan melelahkan. Apa lagi, jika sang adik masih kecil, masih suka menangis dan masih sering mengadu kepada orang tua ketika kamu sengaja atau tidak sengaja menyakitinya. Mmm, terlepas dari itu semua, sebagai seorang kakak, kamu tetap harus bersyukur saat kamu memiliki adik. Kamu pun juga sangat perlu untuk berterima kasih padanya. Emangnya kenapa kog harus berterima kasih?

Oke-oke, seperti pengalaman sehari-hari dan beberapa sumber seperti yourtango.com, kehadiran adik di sebuah keluarga adalah sebuah keuntungan. Tak hanya itu saja, kehadiran seorang adik juga bisa membuat suasana keluarga kamu makin berwarna, makin ceria dan makin memudahkan aktivitas kamu sehari-hari. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus berterima kasih pada adik.

    Adik Adalah Teman Curhat Yang Baik

    Jika kamu tak ingin rahasia kamu terbongkar, adik bisa menjadi teman curhat dan teman cerita. Jangan khawatir, biasanya, adik berusaha sebaik mungkin menjaga rahasia kamu. Adik yang telah dekat dengan kamu, bahkan bisa memberikan solusi dan nasehat terbaiknya ketika kamu mengalami masalah. Meskipun kalian sering bertengkar, dipastikan jika sang adik tak akan menyakiti kamu selama kamu tidak menyakitinya.

    Kamu Dan Adik Bisa Berbagi Kesalahan

    Ketika kamu melakukan kesalahan, kamu bisa merasa aman karena kamu bisa berbagi kesalahan dengan adik. Dan ketika orang tua memarahimu, kamu bisa mencari alasan serta membela diri dengan melibatkan adik atau mencari-cari kesalahan adik dan mengadukannya pada orang tua. Hayo, siapa yang pernah melakukan hal ini? Jika kamu pernah melakukan hal ini, pastikan untuk segera berterima kasih kepada adik kamu.

    Dengan Adik Kamu Bisa Merasakan Seni Bersaing Yang Sehat

    Adik adalah seseorang yang sering kali menjadi teman bersaing dalam segala hal. Ketika kamu melihat adik lebih cerdas dan lebih kreatif dari kamu, tentunya, kamu tak ingin kalah darinya. Biasanya, persaingan antara kakak dan adik adalah persaingan yang sehat. So, ketika kamu memiliki adik, kamu bisa merasakan seni bersaing, merasa cemburu tapi tetap merasa nyaman dan senang.

    Adik Akan Melindungi Kamu

    Meskipun sering kali bertengkar dan marahan, sadar atau tidak, kamu dan adik akan saling melindungi satu sama lain. Apalagi, jika adik kamu adalah laki-laki. Ketika adik laki-laki melihat keluarga terutama ibu, ayah dan kakak tersakiti, ia akan merasa sedih sekaligus marah. Jika sudah begini, ia akan berusaha menenangkan keluarganya dan memberikan yang terbaik untuk keluarganya agar mereka tetap bahagia serta nyaman. Jika orang tua dan kakak dalam bahaya, adik adalah seseorang yang akan senantiasa melindungi.

    Adik Adalah Teman Untuk Bercanda

    Sadar atau tidak, adik adalah teman dekat sekaligus sahabat yang tepat dijadikan teman bercanda. Bersama adik, kamu bisa tertawa lepas tanpa harus malu atau takut. Bersama adik, kamu bisa merasa nyaman dan bahagia. Jika kamu adalah seseorang yang jahil, adik bahkan bisa menjadi korban dari kejahilan kamu.


Ladies, itulah beberapa alasan kenapa kamu perlu berterima kasih pada adik. Selain alasan di atas, alasan lain kenapa kamu perlu berterima kasih pada adik adalah, kamu bisa berperan sebagai orang yang bijak di hadapannya, sadar atau tidak, kamu bisa belajar banyak dari adik, bersama adik kamu bisa merawat kedua orang tua bersama-sama, adik adalah penggemar berat kamu dan masih banyak lagi. Gimana, sudah berterima kasih dengan adik apa belum? Semoga informasi ini bermanfaat ya...





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading