Sukses

Parenting

Makanan-Makanan Ini Baik Untuk Kecerdasan Janin Dalam Kandungan Lho, Bunda.. Yuk Konsumsi

Selama masa kehamilan, sangat penting bagi Bunda untuk mengonsumsi nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan. Salah satu nutrisi kehamilan yang tak boleh terlewatkan ketercukupannya selama masa kehamilan adalah asam folat. Mengapa asam folat begitu penting bagi kehamilan? Sebab, asam folat memegang peranan utama dalam perkembangan organ dan otak bayi. Jadi, jika Bunda ingin si kecil tumbuh dengan cerdas nantinya, cukupi kebutuhan asam folat selama masa kehamilan Anda, ya?

Selain asam folat, ada pula nutrisi penting lain yang berperan penting untuk menunjang kecerdasan Anak sejak dalam masa kandungan. Seperti disebutkan dalam laman www.babycenter.com, berikut ini adalah daftar beberapa makanan yang bermanfaat baik untuk menunjang kecerdasan otak si kecil. Yuk, simak.

 

  • Ikan Salmon. Salmon mengandung kadar protein dan asam lemak esensial omega 3. Ikan Salmon juga mengandung DHA yang sangat penting dalam perkembangan syaraf otak pada janin. Nah, meski kandungan nutrisi ikan salmon sangat baik bagi Anda, tapi pastikan Anda tidak mengonsumsinya secara mentah ya. Hal ini dikarenakan adanya kekhawatiran adanya kontaminasi bakteri pada makanan mentah.
  • Buah Pisang. Buah pisang mengandung berbagai nutrisi bermanfaat seperti Vitamin B6, folat, Vitamin C, dan sebagainya. Selain itu, buah pisang juga memiliki sejumlah cukup kandungan kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi syaraf di tubuh serta otak anak  Anda.
  • Sayur Bayam. Selain kaya akan zat besi yang baik untuk jantung, bayam juga kaya akan vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak.
  • Telur. Telur yang kaya protein ternyata juga merupakan nutrisi yang baik bagi kecerdasan otak sejak dalam masa kandungan lho, Bunda. Sebab, telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak anak.
  • Buah Alpukat. Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak. Hal ini dikarenakan buah alpukat kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi otak dari penuaan dini.

Nah, itulah beberapa makanan yang kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi perkembangan otak anak sejak dalam masa kehamilan. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat ini selama masa kehamilan Anda ya, Bunda. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading