Sukses

Parenting

Cuci Tepat untuk Cucian Bersih

Siapapun tentu tahu mencuci baju adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Pada dasarnya bukan pekerjaan sulit mencuci baju dan membuat pakaian kotor menjadi bersih kembali. Yang kamu lakukan adalah memastikan cara mencuci kamu sudah kamu lakukan dengan baik dan benar.

Berikut adalah cara yang harus kamu lakukan agar mendapat hasil cucian yang bersih seperti yang dilansir goodhousekeeping.co.uk yaitu:

  1. Pisahkan antara baju berwarna dan putih, hal ini untuk menghindari baju kamu terkena luntur. Lebih baik jika kamu sebelum mencuci lebih memisahkannya sesuai dengan jenis warna. Selain untuk menjaga warna tetap terjaga juga hal ini berfungsi untuk menghindari warna pada baju menjadi lebih cepat pudar.

  2. Untuk pakaian dengan jenis wool dan kaos lebih baik hindari untuk menggantungnya. Jemur pada jemuran langsung. Menggantung saat menjemurnya hanya akan merusak kain pada baju.

  3. Sebelum menggunakan pengering pada mesin cuci pastikan dulu pakaian yang akan kamu keringkan tidak ada masalah dengan pengering baju.

  4. Mencuci baju berbahan wool dengan mesin cuci boleh kamu lakukan asalkan sebelum mencucinya kamu memastikan wool tersebut boleh dicuci dengan mesin atau tidak. Jika boleh pastikan kamu mengatur dengan benar, biasanya mesin akan disesuaikan dengan benar untuk mencuci wool agar tidak merusak kain.

  5. Menggunakan pelembut pakaian. Mencuci dan kemudian merendamnya pada pelembut pakaian tentu akan membuat baju yang kamu cuci semakin lembut. Sayangnya banyak yang salah kaprah, banyak dari kita menambahkan terlalu banyak pelembut pakaian alih-alih mendapat baju yang lembut justru pakaian yang kamu cuci menjadi hancur dan mudah robek.

  6. Jangan merendam celana jeans kamu terlalu lama, karena akan merusak serat kain pun akan membuat warna pada jeans semakin mudah cepat pudar.

Ladies, demikian cara untuk membuat cucian kamu tidak hanya bersih tetapi juga menjaga pakaian kamu tetap awet dan tahan lama. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading