Sukses

Parenting

Aku Bisa Merasakan Detak Jantung Adikku yang Tewas 10 Tahun Lalu

Kesedihan dan rasa duka kehilangan orang yang paling kita cintai untuk selamanya terkadang susah untuk hilang meski sudah berlalu bertahun-tahun yang lalu. Rasa rindu dan ingin kembali bertemu pun kerap tak tertahankan. Hal inilah yang dirasakan oleh Monique Salinas. Di hari ulang tahunnya yang ke-15, ia sangat berharap adiknya, Mikey yang sudah meninggal 10 tahun lalu bisa hadir.

Sang ibu, Melissa Hernandez yang mengetahui permintaan putrinya tersebut langsung membuat sebuah rencana. Dilansir dari today.com, Melissa kemudian membuat kejutan untuk Monique di hari ulang tahunnya. Ia mengatur rencana untuk mendatangkan Aubrey Reeves di hari ulang tahun Monique. Siapa Aubrey Reeves ini? Rupanya Aubrey adalah gadis 18 tahun yang dulu menerima donor jantung dan ginjal dari Mikey.

"Aku tahu kalau Monique mungkin bakal emosional, sangat senang sekaligus sedikit sedih," kata Aubrey yang butuh waktu 10 jam dari Whicita Falls ke Benavides, Texas untuk menghadiri pesta ulang tahun Monique. Kehadiran Aubrey di pesta ulang tahun tersebut akan jadi waktu untuk pertama kalinya Monique bertatap muka langsung dengan Aubrey.

Ketika Aubrey akhirnya tiba di pesta ulang tahun Monique, Melissa langsung memeluk Aubrey dan mendengarkan detak jantungnya. Ada rasa bahagia juga haru ketika ia mendengar jantung putranya yang tewas karena kecelakaan mobil lalu kini berada di tubuh Aubrey dan masih berdetak. Melissa pun langsung merasakan ikatan yang istimewa ketika bertemu Aubrey.

Melissa memeluk Aubrey (kiri) dan tak lama kemudian Monique bertemua Aubrey untuk pertama kalinya (kanan). | Foto: copyright today.com

Tak lama kemudian, Aubrey bertemu dengan Monique. Monique sangat bahagia dengan kejutan di hari ulang tahunnya tersebut. "Ini kado sangat istimewa dan luar biasa yang belum pernah aku terima. Aku tahu aku tak bisa melihat adikku di sini, tapi aku memiliki Aubrey dan aku tahu adikku ada di dalam jiwanya," ungkap Monique.

Keesokan harinya, keluarga Aubrey dan Monique kemudian menikmati makan siang bersama. Cukup mengejutkan ketika ternyata Aubrey dan Mikey punya banyak kesamaan.

Foto: copyright today.com

Aubrey juga menceritakan kalau setelah operasi dia mengalami sejumlah perubahan dalam soal kepribadiannya. Mikey suka anjing, Aubrey pun suka. Mikey suka Batman, begitu pula dengan Aubrey saat ini. Monique juga merasakan betapa miripnya Aubrey dengan Mikey. "Dia sangat menyenangkan dan ceria. Dia benar-benar mengingatkanku akan adikku. Tawa mereka sangat mirip. Mereka bahkan memiliki makanan favorit yang sama," papar Monique.

Melissa pun ikut bahagia ketika akhirnya Monique bisa berjumpa dengan Aubrey. Meskipun Mikey sudah berpulang untuk selamanya, tapi kehadirannya masih bisa dirasakan dalam tubuh Aubrey. Setelah acara ulang tahun tersebut, Aubrey dan Monique berjanji akan tetap menjalin komunikasi.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading