Sukses

Parenting

Indra Bekti & Istri Kompak Ajarkan Puasa Anak di Ramadan Ini

Momen Ramadan merupakan saat yang paling dinantikan oleh umat Muslim. Di bulan ini segala sesuatu terasa sangat spesial terutama momen untuk berkumpul bersama dengan seluruh keluarga. Ramadan kali ini dirasa spesial oleh keluarga Indra Bekti. Dilansir oleh KapanLagi.com (11/6), di tahun ini Indra Bekti dan sang istri mulai mengajarkan anak sulungnya, Dafania Sahira Indrabekti untuk menjalankan puasa walau hanya setengah hari.

"Sudah, Alhamdulillah hari ini masuk sekolah baru dengan pintarnya disuruh puasa dan mau puasa, sampai jam 12 baru lapar," cerita Dilla.

Karena sang anak masih berusia 4 tahun, Bekti dan Dilla tak terlalu memaksakan untuk berpuasa. Namun si kecil sendiri rupanya punya keinginan untuk mulai berpuasa.

"Kalau dia (anak) minta makan aku kasih tapi dari anaknya punya kemauan untuk puasa," kata Dilla.

Sebagai ayah, Indra Bekti pun merasa bangga melihat buah hatinya sudah mau belajar berpuasa. Bekti dan juga Dilla memang sudah berniat mengajarkan pendidikan agama yang kuat untuk anak-anaknya sejak dini.

"Baru umur 4 tahun, dia pertama masuk sekolah islami biar pelajaran agamanya cukup baik diperkenalkan. Bangga terenyuh, bahagia banget insya allah anak-anak perempuanku jadi anak yang solehah," jelas Bekti.

"Memang paling penting dalam keluarga itu lingkungan dan pendidikan dipupuk sejak dini. Karena anak-anak menyerap lebih cepat. Membiasakan diri menjadi orang baik," lanjutnya.

Well, semoga tips parenting ini berguna untuk Ladies dalam memberikan pembekalan agama yang benar sejak dini pada anak-anak.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading