Sukses

Parenting

Nova Eliza, Pilih Sekolah Anak Harus Dipersiapkan Sejak Dini

Dengan masuknya pendidikan kurikulum internasional serta fasilitas yang mumpuni, terbukti dunia pendidikan di tanah air sekarang ini telah berkembang ke arah yang semakin baik di era globalisasi. Hal ini pun dirasakan oleh aktris cantik, Nova Eliza. Ia mengakui bahwa orang tua perlu bijak dan hati-hati dalam memilih sekolah yang tepat bagi anak-anaknya.

"Pemilihan sekolah tentu harus dipersiapkan dengan baik untuk masa depannya kelak. Saya memang mempersiapkan Naima untuk kuliah nantinya di luar negeri. Karena itu, saya memilih sekolah dasar mulai saat ini yang berbasis Internasional," cerita Nova saat ditemui di Netherland Inter-Community School (NIS) Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pentingnya anak-anak mempelajari Bahasa Indonesia, Inggris dan juga Belanda yang dapat membantu anaknya kelak. "Di sekolah ini, Naima bisa belajar 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Belanda, sejak pre school sudah sekolah di NIS," jelasnya.

Copyright by Vemale.com

Selain kurikulum berstandar internasional, ibu satu anak ini pun juga membutuhkan kualitas sekolah, di mana hal ini sangat menunjang pembelajaran anaknya.

"Ya penting kualitas sekolah yang baik itu, seperti kualitas guru, bagaimana cara berkoordinasi dengan guru dan sekolah, kepala sekolah yang kooperatif serta sistem belajar dan lingkungan sekolah yang baik," tambah wanita yang menjadi pelopor Suara Hati ini.

"Dan saya juga selalu mengutamakan untuk berkomunikasi dengan anak. Kesulitan di sekolah, pekerjaan rumah atau tugas sekolah lainnya, sehingga perlu trik khusus untuk membuatnya rajin mengerjakan PR di rumah," tutup Nova.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading