Sukses

Parenting

Hindari Stres Saat Kehamilan Pertama Kamu, Ini Caranya

Jika saat ini adalah kehamilan pertama kamu, sehingga kamu merasa takut dan stres. Tidak perlu panik, karena kamu tidak sendiri. Banyak yang mengalami hal yang sama denganmu saat menjalani kehamilan pertama. Ketakutan itu hal wajar, karena memang hamil adalah pengalaman pertama kamu. Tapi bukan berarti kamu larut dalam ketakutan dan menjadi stres bukan?

Berikut adalah cara mengatasi stres saat hamil pertama kali. Hal ini seperti yang dilansir rewardme.in sebagai berikut:

    Kontrol Emosi Kamu

    Saat hamil untuk pertama kali, perasaan campur aduk membuat emosi kamu tidak terkendali. Gembira, senang, merasa tidak nyaman, panik dan bingung. Hal ini merupakan hal yang biasa dialami seorang calon ibu untuk pertama kalinya. Hindari pikiran negatif. Cobalah untuk lebih tenang. Saat seperti ini dukungan dari suami akan membuat kamu lebih tenang.

    Rutin Berolahraga

    Mungkin kamu sudah rutin berolahraga, tapi tentu olahraga untuk ibu hamil berbeda. Konsultasikan kepada dokter yang menanganimu, olahraga apa yang cocok denganmu. Pilih olahraga yang membuat kamu nyaman dan tenang.

    Makan Makanan yang Sehat

    Saat ini kamu sangat tergantung dengan apa yang kamu konsumsi. Makanan yang sehat akan membantu kamu menjaga nutrisi yang kamu konsumsi. Apa yang kamu konsumsi berpengaruh pada kesehatan janin.

    Berhenti Khawatir

    Memang ini mudah dikatakan tapi sulit untuk dilakukan. Ladies, khawatir tidak akan menyelesaikan masalah. Cobalah untuk lebih tenang dan santai. Khawatir berlebihan justru akan membahayakan kehamilan kamu.

    Perbanyak Mengobrol

    Mengobrol dapat mengurangi stres. Kamu dapat berbincang dengan suami atau keluarga. Mengobrol akan membuat kamu lebih tenang dan terhindar dari perasaan khawatir yang berlebih.

Belajarlah untuk melakukan hal yang menyenangkan, berlatih yoga, mengobrol bersama teman, melakukan rutinitas sederhana seperti menekuni hobi. Melakukan hal yang kamu senangi akan mengurangi stres. Selamat menunggu kehadiran buah hati.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading