Sukses

Parenting

Menurut Terapis, Ini Jumlah Seks Yang Kamu Butuhkan Agar Bahagia

Bercinta dalam sebuah pernikahan mungkin memang menjadi salah satu pengikat keharmonisan antara suami istri, namun jika tak tahu bagaimana mengatur intensitas bercinta dan hanya dilakukan begitu-begitu saja, setiap pasangan pasti juga akan bosan.

Tapi pernahkah kamu penasaran, sebenarnya seberapa sering sih seks bisa dilakukan agar kamu bisa memiliki pernikahan yang bahagia? Karena sebuah penelitian baru-baru ini menemukan fakta mengejutkan bahwa ternyata pasangan menikah paling bahagia ternyata rata-rata hanya melakukan seks sekali dalam seminggu.

Amy Muise, salah satu peneliti dalam penelitian yang diikuti oleh 30 ribu pasangan ini menuliskan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seksual lebih sering juga dilaporkan memiliki hubungan yang lebih bahagia. Namun yang ideal adalah melakukan seks seminggu sekali.

Ia juga menyertakan bukti pendukung dari penelitian lain yang meminta pasangan suami istri bercinta dua kali jumlah dari biasanya mereka lakukan tiap minggu. Hasilnya, lebih banyak bercinta ternyata tak membuat mereka merasa lebih baik atau merasa bahagia.

Bagaimana pun, terapis seks Esther Perel, mengatakan bahwa seberapa sering dna intens hubungan seksual tidak lebih penting jika dibandingkan dengan hubungan emosional dan psikologi pasangan. Bukan tentang seberapa sering kamu bercinta, namun ikatan emosional lah yang bisa membuat hubungan semakin kuat dan bahagia.

Jadi, meskipun seks yang baik dilakukan cukup sekali seminggu, kamu dan suami juga harus membangun komunikasi dan hubungan emosional yang baik agar bisa jadi pasangan yang bahagia ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading