Sukses

Parenting

Jadi Istri Cerdas, Pasangan Juga Makin Sehat Lho, Ini Alasannya!

Untuk menjaga kesehatan, kamu tentu harus menjaga asupan makanan dan rajin olahraga. Hal ini berlaku untuk semua orang, pria maupun wanita. Tapi tahukah kamu, ternyata jadi wanita cerdas juga bisa memberi manfaat lho, yaitu membantu meningkatkan kesehatan pasangan lho.

Dr. Lawrence Whalley, profesor University of Aberdeen mengungkapkan bahwa ternyata ada hubungan erat antara memilih istri dengan kesehatan suami. Dikatakan bahwa seorang wanita yang cerdas bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan otak suami, terutama dalam mencegah Alzheimer.

Istri yang cerdas mampu menstimulasi otak suami dengan cara memberikan percakapan atau diskusi intelektual yang membuat otak suami tetap aktif. Cara ini mampu mencegah hilangnya ingatan dan mengembangkan kemampuan kognitif otak. Dengan kata lain, wanita cerdas bisa diajak diskusi topik berat karena ia mampu mengimbangi pemikiran suami.

Sebuah penelitian lain di Tiongkok menemukan bahwa orang dewasa Asia yang tinggal dengan keluarga yang cerdas atau lingkungan dengan orang-orang intelek ternyata memiliki otak dan mental yang lebih sehat dan aktif.

Dalam penelitian lain juga ditemukan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka bisa mengurangi risiko serangan Alzheimer’s. Ini karena adanya stimulasi yang baik pada otak, orang terus belajar dan otak terus digunakan.

Jadi, jangan kira wanita hanya bisa mengurus rumah dan tak tahu apa-apa. Wajib hukumnya jadi wanita cerdas, karena kamu juga membantu menjaga kesehatan otak suami lho ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading