Sukses

Parenting

Berhenti Kerja demi Fokus Mengasuh Anak, Salahkah Keputusanku?

Setiap wanita punya prioritas masing-masing. Kondisi dan situasi yang dimiliki pun bisa jauh berbeda satu sama lain. Sungguh hal yang lumrah jika kemudian setiap wanita memiliki keputusannya sendiri dalam hidup. Masing-masing dari kita punya hak memilih jalan yang akan kita ambil.

Termasuk soal karier dan pekerjaan. Ketika memiliki anak, tak sedikit wanita yang kemudian resign dari kerjaan demi bisa lebih fokus mengasuh anak. Ada yang rela meninggalkan karier bergengsi agar punya waktu penuh untuk buah hati tercinta. Saat kita memutuskan melepas karier untuk fokus jadi ibu rumah tangga, kadang ada saja omongan-omongan negatif. Ada saja yang mencibir atau menyindir. Kalau sudah begitu, apa yang harus kita lakukan.

Kita Tahu yang Terbaik untuk Hidup Kita
Setiap orang punya hidupnya masing-masing. Jalan hidup pun hanya bisa ditempuh oleh pilihan-pilihan yang kita buat sendiri. Dari itu semua, kita lah yang paling tahu mana yang terbaik untuk hidup kita. Biar orang berkata apa, kalau kita sudah mantap dan yakin dengan keputusan kita maka kita akan tetap melangkah ke depan. Karena yang menentukan kebahagiaan itu adalah diri kita sendiri.

Kita Sadar Betul Soal Tanggung Jawab Atas Setiap Pilihan
Setiap pilihan yang kita buat selalu disertai dengan tanggung jawab. Ada akibat dari setiap keputusan yang kita punya. Dan kita menyadarinya dengan sepenuh hati. Saat lebih fokus mengurus anak, kita tahu ada sesuatu yang ingin kita wujudkan. Ada sebuah kebahagiaan yang kita dambakan.

Orang yang Menghakimi Itu Tak Tahu Apa-Apa Tentang Hidup Kita
Pasti ada saja pendapat miring orang tentang pilihan yang kita ambil. Mereka dengan seenaknya saja menghakimi hidup dan pilihan kita. Tapi satu yang pasti, itu karena mereka tak tahu apa-apa tentang hidup kita. Mereka hanyalah orang asing yang pada saatnya nanti akan menyadari kesalahan yang telah mereka buat.

Ada Prioritas yang Ingin Kita Utamakan
Membuat sebuah keputusan besar pastilah didasari oleh prioritas yang kita punya. Apalagi jika hati sudah berbicara, maka yang perlu kita lakukan adalah memantapkan hati membuat sebuah keputusan baru. Saat ini prioritas kita adalah bisa terus mengikuti perkembangan buah hati kita tanpa harus ketinggalan sedetik pun. Dan itulah cara kita untuk bisa bahagia.

Moms, kita berhak menentukan pilihan masing-masing. Pilihan yang bertanggung jawab dan bisa membuat kita bahagia. Bagaimanapun diri kita sendiri lah yang bisa menciptakan kebahagiaan yang kita inginkan.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading