Sukses

Parenting

Belanja Bersama Bayi Bikin Repot? Berikut Tipsnya Mom

Sebagai seorang ibu tentu hal yang wajar jika Mom selalu ingin bersama dengan si kecil. Jika urusan rumah tangga dapat dilakukan bersama si kecil, Mom tentu ingin melakukan bersamanya. Sayangnya hal ini tidak semudah bayangan. Masalah belanja bulanan misalnya. Tentu merepotkan jika Mom harus belanja sekaligus menjaga si kecil. Jika tidak hati-hati, hal ini justru akan membahayakan si kecil.

Mom, berikut tips aman belanja bersama si kecil. Yuk, manfaatkan kegiatan belanja menjadi hal menyenangkan buat Mom dan si kecil.

    Belanja di Pagi Hari

    Pilihan waktu belanja sangat mempengaruhi mood si kecil. Jadi saat Mom ingin mengajak si kecil belanja pilih waktu pagi hari. Sekitar pukul 10 adalah waktu yang tepat untuk belanja, karena si kecil sudah sarapan dan tentu akan membuatnya lebih tenang.

    Libatkan Dia

    Saat belanja kebutuhannya, libatkan si kecil untuk memilih sendiri barang yang dia suka. Hal ini mengurangi risiko si kecil merasa bosan dan rewel. Melibatkan si kecil untuk belanja akan membuatnya merasa lebih dihargai.

    Jangan Lupakan Kebutuhannya

    Agar selama belanja si kecil tidak rewel. Jangan lupakan kebutuhannya. Seperti waktu si kecil harus makan atau minum. Siapkan susu atau camilan, agar dia tetap nyaman menemani Mom belanja. Jangan sampai keasikan belanja membuat Mom melupakan si kecil.

    Membatasi Waktu Belanja

    Belanja sendiri dan bersama si kecil tentu berbeda. Saat si kecil mulai tidak nyaman dan rewel sebaiknya Mom berhenti belanja. Segera keluar dari toko, karena kebutuhan belanja dapat ditunda tapi kenyamanan si kecil tidak dapat menunggu bukan?

    Berani Menolak Permintaan Si Kecil

    Saat si kecil meminta mainan tegaslah untuk menolak. Jangan terburu kasihan dan iba dengan tangisan dan teriakannya. Sifat tegas dari Mom akan melatihnya untuk disiplin dan memahami apa yang sebenarnya dia butuhkan atau inginkan.

Mom, demikian 5 hal yang perlu diperhatikan saat belanja bersama si kecil. Jangan kegiatan belanja menjadi hal yang menyenangkan. Semoga berhasil Mom.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading